Tags

, , , ,

Baru juga tujuh minggu jadi GM buat Raw dan Smackdown, John Laurinaitis sudah menampakkan wujud aslinya. Dia berlaku seenak jidat dan berkilah semuanya demi ‘people power’. Superstar yang mendukung Laurinaitis otomatis mendapat perlakuan dan jabatan khusus. Sementara yang menantang, yaah terpaksa menderita. Liat saja si juara dunia Sheamus yang harus melawan 3 orang, Teddy Long (mantan GM Smackdown) yang sekarang terpaksa bekerja sebagai pelayan, bahkan Big Show kena pecat hanya karena mengolok-olok cara Laurinaitis ngomong.
Ketidakbecusan Laurinaitis juga berdampak buruk kepada WWE. Dia bikin kacau dengan menandatangani kontrak tambahan ajuan Brock Lesnar tanpa persetujuan. Akibatnya Triple H yang megang WWE sekarang, bentrok dengan Lesnar dan Paul Heyman.
Somebody gotta stop that man, before his reign going over the limit!!!

 

1.    WORLD HEAVYWEIGHT CHAMPIONSHIP
FATAL 4-WAY MATCH
Sheamus (champion) vs. Alberto Del Rio vs. Chris Jericho vs. Randy Orton

Awalnya Alberto sendirilah yang akan melawan Sheamus di sini. Di suatu episode Raw, Laurinaitis membuat tag team match antara Sheamus dan Orton melawan Del Rio dan Jericho. Pertandingannya sih normal-normal aja, sampai Sheamus gak sengaja menendang Orton. Jericho memanfaatkan ini dan dia berhasil memenangkan pertandingan dengan menge-pin sang juara dunia. Orton yang kena tendang pun gelap mata dan menyerang Sheamus setelah pertandingan. Later di backstage, Jericho meminta kepada Laurinaitis untuk memasukkannya ke kejuaraan di Over the Limit, Del Rio kontan protes. Keadaan bertambah kacau saat Orton datang meminta hal yang sama. Laurinaitis mengabulkan permintaan mereka, mengubah pertandingan dari Single Match ke Fatal 4-way Match. Setelah itu seujug-ujug Sheamus datang dan chaos-lah keadaan. Dan sejak saat itu, nih orang berempat kalo ketemu pasti ribut. Terutama si Orton dengan Sheamus.
What I’d like to see: Chris Jericho kudu menang. Kasian aja ngeliat dia kalah mulu di pertandingan gede sejak Royal Rumble lalu hehe
What I think we will see: sepertinya memang bakalan terjadi perpindahan gelar juara mengingat rating Smackdown anjlok sejak Sheamus yang jadi juara. Kandidat kuat sih, antara Jericho dan Randy Orton..

 

2.    WWE TAG TEAM CHAMPONSHIP MATCH
Kofi Kingston and R-Truth (champions) vs. Dolph Ziggler and Jack Swagger

Kingston berhasil merebut kembali gelar tag team dari tangan duo Primo-Epico, kali ini dengan bantuan R-Truth. Sejak saat itu resmilah Kingston dan Truth menjadi partner. WWE sempat bikin sayembara kecil-kecilan di twitter buat nentuin nama yang cocok buat pasangan tag team baru ini. Jawaban Ghana Get Got dari seorang fans sukses bikin saya ngakak seharian lol
Kembali ke match, kedua tim ini sudah bermusuhan sejak Wrestlemania lalu. Kofi dan Truth di tim Teddy, Swagger dan Ziggler di tim Johnny. Begitu tau musuh mereka jadi juara, Vickie meminta kepada Laurinaitis agar klien-kliennya diberi kesempatan. Laurinaitis memberikan, dan Dolph berhasil mengalahkan Kingston, muluslah jalan bagi Ziggler dan Swagger buat menantang kedua juara ini.
What I’d like to see: more Ziggler, please.
What I think we will see: juara terdahulu, Primo dan Epico, yang sekarang tergabung dalam All World Enterprise mungkin bakal ngerusuh, match-nya jadi didiskualifikasi.

 

3.    SINGLE MATCH
John Cena vs. John Laurinaitis
If Laurinaitis loses, he will be fired. The only way to win is by pinfall or submission. No superstar or diva is allowed at ringside. If any superstar or diva interferes, he/she will be fired

Eng ing eengg, John Cena datang buat membasmi tirani jahat si Laurinatis!
Laurinaitis sendiri yang membuat pertandingan ini. Dengan bantuan algojonya, Sakamoto dan Lord Tensai, Laurinaitis mengejutkan publik dengan menyerang John Cena. Laurinaitis menyatakan sudah muak dengan Cena. Dia bermaksud menuntaskan kerja Lesnar. Big Johnny wants to destroy Lil Johnny.
Laurinaitis sempat memutar video untuk mengingatkan kalo dulu dia adalah seorang wrestler yang hebat. Dia juara di Jepang. Dia bahkan bilang kalo dia lebih hebat dari The Rock dan Stone Cold yang digabung menjadi satu!
Malang bagi Laurinaitis, demi segala kekacauan yang dibuatnya, pihak WWE lebih mendukung John Cena. WWE mengeluarkan stipulasi match yang agak memberatkan Laurinaitis; Dia akan dipecat kalo kalah. Siapapun yang nanti membantu Laurinaitis dalam pertandingan juga akan dipecat.
What I’d like to see: Serius deh, dengan adanya stipulasi ini, maka hasil pertandingan sudah jelas. Cena akan kalah. Oh iya, mudah-mudahan finisher Ace Crusher si Laurinaitis keluar. Pengen liat hehehe
What I think we will see: antara Lesnar dan Big Show akan datang dan membantu Laurinaitis. Mereka berdua secara teknis sudah bukan WWE superstar; Show sudah dipecat dan Lesnar angkat kaki. Lesnar tentu saja akan dengan senang hati membunuh Cena, sedangkan Big Show akan melakukan apa saja agar bisa bekerja di WWE lagi.
John akan memenangkan pertandingan.

 

4.    DIVAS CHAMPIONSHIP MATCH
Beth Phoenix vs. Layla (champion)

Layla muncul kembali di Extreme Rules menggantikan Beth Phoenix yang saat itu lagi cedera kaki. Layla berhasil menyabet sabuk kupu-kupu dari tangan Nikki Bella. Dan sekarang Beth Phoenix meminta jatahnya kepada Layla. Beth percaya bahwa seharusnya dialah yang jadi juara. Layla hanya meminjam sabuk itu. Sudah saatnya Layla mengembalikan barang yang dipinjam ke pemilik yang sebenarnya.
What I’d like to see: seingatku, dulu Layla punya jurus kayak Stunner yang cukup keren. Pengen deh liat itu lagi
What I think we will see: Layla mungkin bakalan retain, feud mereka bakal berlangsung cukup lama.

 

5.    WWE CHAMPIONSHIP
CM Punk (champion) vs. Daniel Bryan

Yes! Yes! Yes!! Impian para penggemar wrestling sedunia akhirnya menjadi kenyataan!
Bryan dan Punk adalah pegulat indi terkenal yang berhasil naik sampai ke ajang sebesar WWE. Mereka berdua sama-sama unik, yang satu vegetarian-yang satunya straightedge. Mereka juga sama-sama tidak diragukan lagi skill wrestling-nya. Semoga pertandingan mereka jadi yang terbaik.
Ini memang bukan pertama kalinya Punk dan Bryan bertemu di ring WWE. Sebelumnya mereka sudah pernah berduel tapi hasilnya selalu burem. Maksudnya gak ada pemenang, pertandingan mereka selalu berakhir karena gangguan dari pihak luar.
Bryan mendapat kehormatan menantang gelar Punk saat dia berhasil memenangkan kontes Beat the Clock. Sudah semacam tradisi, kalo penantang di Over the Limit akan ditentukan dengan Beat the Clock challenge. Jadi, beberapa kandidat penantang diturunkan buat bertanding. Nah, yang paling cepat memenangkan pertandingan maka dia lah yang berhak jadi penantang nomor 1. Daniel Bryan mengalahkan Jerry Lawler sekaligus mengalahkan rekor waktu yang diset oleh Randy Orton sebelumnya.
Sejauh ini, hanya segitu build-up antara Punk dan Bryan. Konfrontasi antara mereka berdua selalu diceritakan dengan Bryan yang kabur. Sedikit bumbu ditambahkan oleh WWE dengan adegan AJ (mantan pacar Bryan) datang ke CM Punk. Punk juga ‘menolak’ AJ dengan halus. Hmmm…
What I’d like to see: 30-minute of great wrestling match hehehe
What I think we will see: sepertinya ini bakalan jadi awal dari perseteruan antara mereka berdua.  Mungkin AJ akan datang dan mengganggu match ini. Punk retains.

 

 

That’s all we have for today.

Now, you can go and feel the power of wisdom!

You’re welcome…

Advertisements