Tags

, , , ,

Over The Limit dibuka dengan beberapa superstar sedang bertarung di dalam ring. Selidik punya selidik ternyata mereka lagi tanding Battle Royal, di mana yang menang akan diberi hadiah berupa kesempatan untuk melawan juara U.S. atau juara Intercontinental. Cara yang unik buat membuka acara.

1.    BATTLE ROYAL MATCH
Christian returns and is the last man standing.
Pertandingan rame-rame begini pasti seru. Menarik sekali melihat superstar menengah ke bawah akhirnya diberi kesempatan tampil. Di awal-awal, aksi mereka kurang terliat karena semua lagi pada sibuk ngosongin ring. Heath Slater tereliminasi duluan. Bicara soal eliminasi, Yoshi Tatsu tampaknya mengalami cedera saat dilempar pake Suplex keluar ring oleh Drew McIntyre.
Jimmy dan Jey Uso tampil lumayan di sini. Khali juga. Raksasa India ini cukup banyak membuang orang. Makanya begitu Khali tereliminasi, Santino dan Cody yang menonton di dekat meja komentator sama-sama tersenyum lega. Para fans tampaknya cukup menjagokan William Regal yang sayangnya tereliminasi oleh Christian.
Dengan cepat ring menjadi kosong dan menyisakan David Otunga, The Miz, Christian, dan Tyson Kidd sebagai empat besar. Kidd menunjukkan kebolehannya sebelum akhirnya keluarkan oleh Otunga dan Miz. Sisa 3 orang. Aneh juga mengingat ketiganya adalah heel pendukung Laurinaitis. Wajar jika Santino makin cemas. Miz dan Otunga berusaha mengeroyok Christian.

Tapi mereka terlalu hijau untuk pegulat berpengalaman seperti Christian. Sobat Edge ini berhasil melempar Otunga dan meng-Spear Miz untuk memenangkan pertandingan.
Score: 3/5
Reality Check: Jinder Mahal adalah Khali’s brother in law. Akhirnya Michael Cole belajar sejarah WWE.
Christian terlihat memilih United States Champion, Santino untuk menjadi lawannya nanti.

 

Flashback video: Ada video promo keren tentang People Power yang berlanjut ke cerita John Cena melawan John Laurinaitis.

 

2.    WWE TAG TEAM CHAMPIONSHIP MATCH
R-Truth dan Kofi Kingston def. Swagger dan Ziggler to retain their titles.
Sebelum memanggil kedua kliennya, Vickie Guerrero sempat cuap-cuap dulu tentang bagaimana dia mungkin yang akan menggantikan posisi John Laurinaitis jika sang GM kalah dan dipecat malam ini.
Pertandingan tag team yang seru punya. Keempat peserta sama-sama show off their best. Bahkan Vickie pun dapat peran sendiri, meski cuma dikit. Truth yang semula energik, malah tepar termakan siasat Ziggler dan Swagger. Bergantian mereka masuk dan menyerang tanpa member kesempatan Truth untuk menyembar partnernya. Istilahnya mereka mengisolasi Truth. Truth berusaha melawan, nailing a hard Tornado DDT untuk membuka kesempatan. Pertandingan usai begitu Truth berhasil nge-tag Kofi. Terjadilah aksi seru itu. Masing-masing tim saling menyelamatkan rekannya, bodies are flying everywhere, ditutup dengan Trouble in Paradise yang telak menghantam Ziggler yang sedang loncat ke arah Kofi.
Score: 3.75/5
Reality Check: “Little Jimmy looks great in HD”

 

Tyler Reks dan Curt Hawkins sedang diberikan tugas oleh Eve: enyahkan seluruh poster dan sign yang menjelek-jelekkan John Laurinaitis!

 

3.    DIVAS CHAMPIONSHIP MATCH
Beth Phoenix gagal merebut sabuk dari Layla
Just a thought, menurutku Layla sebaiknya mengganti entrance music-nya, karena yang ini terlalu mengingatkan kepada Michelle McCool.
Klasik kecepatan melawan kekuatan. Beth Phoenix seperti yang sudah-sudah mendominasi pertandingan. Layla yang lincah kayak kancil tak berdaya saat Beth menyerang lututnya yang bekas cedera. Agak lucu juga mengingat cedera Layla ini sudah setahun lalu, sedangkan Beth baru beberapa minggu sembuh dari cedera ankle. Pertandingan berlangsung cukup lama. Layla mati-matian berusaha menghindari serangan-serangan Beth. Glam Slam di-counter-nya menjadi Roll-up

Beth yang masih pusing gak siap menerima serangan Layla berikutnya; Neckbreaker sadis yang mengantarkan Layla kepada kemenangan.
Score: 2.75/5
Reality Check: “I want a kiss too, Layla!”

 

Backstage segment: Randy Orton diwawancara perihal aksinya yang nge-RKO Sheamus seusai pertandingan di Smackdown. Datanglah Chris Jericho yang mengingatkan bahwa dialah yang paling hebat. Dia sudah mengalahkan Orton dan Sheamus dan mungkin juga Alberto kalo si Mexican Aristocrat enggak terlalu pengecut. Orton balas memperingatkan Jericho, “you will be the best in the world at getting RKO-ed!”

4.    WORLD HEAVYWEIGHT CHAMPIONSHIP
FATAL 4-WAY MATCH
Sheamus retains the championship, pinning Chris Jericho
Alberto Del Rio muncul dengan diiringi sorakan “Si! Si!” dari penonton. Chris Jericho datang kemudian dengan muka jumawa penuh percaya diri. Randy Orton keluar next, kamera langsung fokus ke cewek kece yang lagi joget gitar di barisan penonton. Sang juara, Sheamus datang terakhir dengan pop yang biasa-biasa aja.
Setelah masing-masing diperkenalkan oleh Lilian, pertandingan pun dimulai.
Awalnya sih standar Fatal 4-Way WWE biasa, cuma dua orang yang di atas ring; dua lagi nunggu giliran di bawah. Cerita antara Sheamus dan Orton difokuskan di sini, plus diselipin sedikit tentang Jericho yang dipercaya akan memenangkan pertandingan. Alberto dan Jericho tampak bekerja sama. Menjelang akhir, barulah keliatan serunya. Kerja sama sementara antara Jericho dan Alberto bubar. Masing-masing kontestan mengeluarkan jurus mautnya. Cross Armbreaker Del Rio nyaris bikin lengan Orton cedera lagi. Sheamus secara liar mengeluarkan Brogue Kick, begitu juga Orton dengan RKO-nya. Ricardo seperti biasa kebagian jatah kena DDT maut Orton. Yang paling sukses justru Jericho. Codebreaker, Walls of Jericho, dan School Boy. Tiga kali dia nyaris berhasil mengalahkan Sheamus. Ironisnya, Jericho kalah kena jurus dari Sheamus; apaan namanya sekarang, White Noise?
Score: 4/5
Reality Check: Finlay used Celtic Cross.
Orton terlihat gak ikhlas atas kemenangan Sheamus…

 

Backstage segment: Juara Intercontinental Cody Rhodes lagi nyombongin diri ke Eve. Cody bilang dia senang Christian memilih untuk menantang U.S title. Dia tekankan bahwa Christian baru sembuh dari cedera dan kalo saja dia memilih untuk melawan Cody, maka Cody akan mempermalukannya. Christian ternyata nguping di belakang. Cody berusaha play cool dan ngucapin selamat bertanding buat Christian. Christian senyum dan bilang kalo dia berubah pikiran, dia ganti menantang Cody buat kejuaraan Intercontinental malam ini. Horee, Christian turns face!

 

5.    SINGLE MATCH
Brodus Clay beat The Miz
Miz datang dan nyerocos tentang dia yang awesome tidak mendapat respect dari penonton. Dia membahas mengenai Funkasaurus dan bilang kalo dia bisa menari dengan lebih keren. Miz membuktikannya dengan menari ala Michael Jackson di film Thriller. Brodus Clay dan The Funkadactyles datang memotong tarian Miz.
Miz yang udah pernah dikalahin oleh Clay tampak pengen balas dendam. Tapi Brodus Clay terlalu kuat. Durasi match yang cukup lama mengingat gak ada yang special. Sekarang Brodus Clay jarang nyeletuk “My bad!” lagi yaa, jadi kurang greget liat karakternya. Brodus Clay menang dengan Splash setelah melempar Miz dari atas turnbuckle.
Score: 3/5
Reality Check: Jerry Lawler has never seen Thriller
Usai match, Brodus Clay menari di atas ring bersama anak-anak kecil

 

Backstage segment: Tyler Reks dan Curt Hawkins terlihat di antara penonton. Mereka sibuk merazia sign yang tulisannya menjelek-jelekkan John Laurinaitis.

 

6.    INTERCONTINENTAL CHAMPIONSHIP MATCH
Christian menjadi juara baru dengan mengalahkan Cody Rhodes
Cody muncul misuh-misuh, dia jelas bete Christian malah ganti menantangnya. Cody bilang dia akan buktikan kalo dia lebih hebat dari Christian.
Sebenarnya Cody dan Christian terliat sama kuat. Mereka seimbang. Tapi Cody bertarung dengan emosi lantaran ingin membuktikan kata-katanya. Beberapa serangan Cody terbaca dan di-counter dengan manis oleh Christian. Cody mencoba mengambil kesempatan dengan menghindar dari Tornado DDT dan balik menyerang Christian dengan Diving Moonsault yang cakep. Abis ini Cody lengah lagi, sehingga Christian berhasil menyarangkan Killswitch dengan telak buat memenangkan sabuk putih ini.
Score: 3.5/5
Reality Check: Dracula is from Transylvania, Romania.

 

Backstage segment: Josh Matthews bertanya kepada CM Punk tentang match-nya malam ini melawan Daniel Bryan. Punk menjawab dengan kocak, dia menirukan suara Vince McMahon. Punk juga sempat mengatakan senang karena Laurinaitis bakal dipecat malam ini. Pertandingan ini akan menjadi instant-classic-5-stars-match, dan tiba-tiba datanglah AJ, mantan pacar Daniel Bryan. AJ seperti mencoba “berbaik-baik” kepada CM Punk. Punk terlihat bingung (atau gugup?) kemudian dia pergi.

7.    WWE CHAMPIONSHIP MATCH
WWE Champion CM Punk mengalahkan Daniel Bryan
Ucapan Punk bener-bener jadi kenyataan. Satu kata buat pertandingan mereka: Incredible!
Seperti yang dilakukan Beth Phoenix tadi, Punk memegang kontrol pertandingan dengan menyerang kaki lawannya. Bryan yang mengandalkan kecepatan terpaksa bergerak dengan terpincang-pincang karena gencarnya serangan Punk ke kakinya itu. Punk melancarkan jurus submission Stretch Surfboard-style yang cukup sadis.

Punk lalu menyerang Bryan dengan Baseball Slide, serangan ini gagal. Bryan mulai melancarkan serangan kepada Punk. Sekarang gantian Bryan yang menguasai jalannya pertandingan. Bryan lantas membalas perlakuan Punk, dikuncinya Punk dengan jurus Surfboard-style yang berbeda. Sambil tereak “Yes! Yes!” Bryan menekuk tubuh Punk ke belakang buat menambah damage. Gilaa, beda memang jurus pegulat yang tekniknya bagus…
Bryan kemudian terbang pake jurus Diving Headbutt, namun hanya dapat dua itungan. Punk mulai melawan sehingga akhirnya mereka berdua bertabrakan dan sama-sama tepar. Wasit menghitung, keduanya bangun sambil pukul-pukulan. Punk unggul, dia bahkan kembali mengunci Bryan, kali ini dengan jurus Figure 4-Leg Lock (“Wooooooooooo!”). Dengan susye paye Bryan menggapai tali tapi Punk gak mau melepaskan sampai nyaris mendapat 5 itungan. Punk nyengir ke wasit sambil bilang “I’ve got till five” lol
Penonton semakin menggila saat Punk dan Bryan pukul-pukulan lagi. Punk kali ini nyaris kena Yes Lock. Punk meng-counter dengan meng-Toss Bryan. Bryan berhasil kembali ke ring, only to get a hard kick in his head. Punk terbang pake jurus Elbow-nya Macho Man. Chant “Randy Savage” otomatis terdengar.  Jurus ini sepertinya melukai Punk lebih banyak ketimbang melukai Bryan. Bryan bangkit dan menendang-nendang dada Punk. Akhirnya dia berhasil mengunci dengan Yes Lock. Dalam kesusahannya, Punk rolls over sehingga bahu Bryan ter-pin.

Wasit menghitung 1-2-3. Tepat dihitungan ketiga Punk taps-out. Hal ini bikin Bryan emosi, dia gak terima. Menurutnya Punk kalah, tapi wasit sudah mengambil keputusan. CM Punk-lah yang menang.
Score: 5/5 MOTN
Reality Check: Macho Man Randy Savage berpulang ke Yang Maha Kuasa tepat setahun yang lalu

 

Backstage segment: Teddy Long terlihat gembira, dia bilang ke Eve dan David Otunga kalo Laurinaitis jadi dipecat, ada kemungkinan Teddy gets his job back dan Eve juga Otunga bakal ikut dipecat.

 

8.    SQUASH MATCH
Ryback destroys Camacho
Camacho datang naik sepeda, memboncengi Hunico yang ngomong gak jelas. Gimmick mereka sebenarnya bagus, tapi Hunico ini kayak gak nyaman, setiap dia promo ngambang. Kayak ngehapal teks doang. Lilian botch, dia nyebut nama Hunico alih-alih Camacho. Ryback datang dengan… armband Rexus?
Penonton terus nge-chant “Goldberg!” karena begitulah Ryback, wujudnya mirip Goldberg, bajunya mirip RVD, Clothesline-nya mirip JBL, catchphrase-nya niru Mortal Kombat.

Hunico berusaha membantu rekannya dengan menendang Ryback dari belakang. Tapi gak ngefek. Ryback menang dengan Powerbomb.
Score: –
Reality Check: mestinya Camacho tag team-an dengan Hunico. 2 is better than 1.

 

Flashback video: tentang feud John Cena  dan John Laurinaitis. Para editor video WWE adalah the best in the world at what they do.

9.    NO-DQ MATCH
John memenangkan pertandingan. Coba tebak, John yang mana hayoo?
Serius. Match ini paling predictable. Apa yang diprediksi para fans beneran kejadian. Tapi berhubung saya udah niat nge-review maka saya akan tetap menceritakannya juga.
Jadi, John Cena puas mempermalukan Laurinaitis. Laurinaitis dipukulin bel, disiram air, disemprot pake fire extinguisher, dihujani sampah, dikunci pake STF selama 10 itungan dua kali, dan disuruh jadi komentator.

Laurinaitis ngelawan dikit dan akhirnya berhasil nge-Low Blow Cena. Laurinaitis kabur tapi eng ing eng, Big Show menyeretnya kembali ke ring. Laurinaitis dikepung oleh maut. Dia tampak memohon sesuatu kepada Big Show. Show merespon dengan mendorong Laurinaitis ke Cena. Hup, Cena menggendong Laurinaitis ke posisi AA, terus… BAM! WMD dari Big Show menghantam wajah bego Cena. Cena pingsan, Laurinaitis nge-pin, dan menang!
Score: 1/5
Reality Check: Finisher Laurinaitis mirip ama RKO

 

That’s all we have for today.

Now you can go and feel the power of wisdom!

Spoilers? You’re welcome…

Advertisements