Tags

, , , ,

Setelah decent video opening, saya tertegun. Kok panggungnya biasa sekali? Ini beneran No Way out? Mana rantai-rantai dan gemboknya? Bad set is bad. Semoga bukan pertanda buruk…

 

 

1.    WORLD HEAVYWEIGHT CHAMPIONSHIP MATCH
Sheamus mengalahkan Dolph Ziggler
Pertandingan memperebutkan gelar tertinggi di Smackdown menjadi match pembuka, sama seperti di Wrestlemania 28. Sheamus muncul duluan, kemudian menyusul sang penantang, Dolph Ziggler yang dikawal oleh Vickie Guerrero. Sesaat setelah bel bunyi, Vickie ngasih good luck kiss ke pipi Ziggler sementara di belakang mereka Sheamus bersiap-siap dengan jurus Brogue Kick. De Ja Vu?!! NOT… Dolph berhasil menghindar dari tendangan maut Sheamus, dan match seru ini pun dimulai.
Sheamus ternyata cukup kewalahan karena si Ziggler ini mainnya nempel mulu kaya perangko. Ziggler memang berusaha untuk mengunci Sheamus dengan Sleeper Hold. Meskipun bermain sebagai heel, tapi penonton pada mengelu-elukan Ziggler, “Let’s go Ziggler!”. Dua kali Ziggler hampir mencuri kemenangan. Pertama dengan Super DDT dan kedua dengan nge-pin sambil megang tali ring. Ziggler lalu show-off dengan Headstand Headlock-nya.

Sheamus berusaha mencuri perhatian penonton dengan sedikit show-off juga, dia pull up ke atas turnbuckle. Ziggler mengejar dan menyarangkan jurus X-Factor dari atas pojok ring itu. Penonton semakin pro Ziggler!
Meski begitu, toh Sheamus memang lebih kuat. Setelah ketangkep ama jurus Irish Curse, Ziggler gak berdaya kena kombo-kombo maut dari Sheamus. Sheamus pun memenangkan pertandingan dengan White Noise yang segera disusul oleh Brogue Kick.
Score: 4/5
Reality Check: Terakhir kali World Heavyweight Championship match jadi maint event ppv adalah di Hell in a Cell 2010

 

 

Backstage segment: John Laurinaitis, masih terpincang-pincang, mengejar Vince McMahon. Laurinaitis minta maaf atas kejadian Big Show yang meninju Vince dan berharap setelah Show ngalahin Cena nanti, hubungan bisnis mereka akan tetap berjalan baik. Pede sekali ya, si Laurinaitis ini haha. Vince diem aja. Si Bos masuk ke ruangannya. Laurinaitis kesal dan melampiaskan emosinya ke Josh Matthews yang datang untuk meng-interview.

 

 

2.    TUXEDO MATCH
Santino menelanjangi Ricardo Rodriguez

Saatnya komedi! Musik Ricardo kocak banget, sebelum mulai ada video highlight match tag-team mereka di Raw, di mana Ricardo makek kaos ungu ketat bergambar Justin Bieber wkwkwk
Kontes kecil-kecilan dulu, Santino bergaya penonton nge-cheer. Giliran Ricardo, penonton nge-boo abis-abisan haha. Terus mereka robek-robekan tuxedo, komikal banget, Ricardo nyerang asal, Santino counter. Terlepaslah semua pakaian Ricardo kecuali celana panjangnya. Sempat ada aksi matador-an segala. Cukup kocak tapi penonton pada bosan.
Ricardo nyaris menang dgn mencakar mata Santino. Ricardo membuang sarung kobra dan mulai melepaskan celana Santino. Kejutan, ternyata kakinya Santino ada kobra juga. Dan Ricardo pingsan kena ‘patok’ kobra itu. Santino segera melucuti celana Ricardo untuk memenangkan pertandingan. Kejutan lagi, Ricardo memakai celana dalam bergambar Alberto Del Rio! hakhakhak
Score: – susye sih ini kalo dibilang match
Reality Check: I missed Bra and Panties match

 

 

Backstage segment: CM Punk dengan kaos barunya (“I dig crazy chicks”) ditanyai oleh Matt Striker tentang hubungannya dengan AJ. Duh, jadi kayak inpotainment. Punk jawab tidak ada hubungan apa-apa, lagipula ini masalah sabuk emasnya, bukan tentang AJ. Taunya AJ nongol, wishes Punk a good luck,  dan mengecup manis pipi Punk. Begitu Punk pergi (“Luck is for losers…”), Matt mencoba menanyai AJ. Namun urung karena begitu disodori mic, ekspresi berbunga-bunga AJ berubah menjadi ekspresi tatapan mengerikan. lol

 

 

3.    INTERCONTINENTAL CHAMPIONSHIP
Christian mengalahkan Cody Rhodes
Christian tampil dengan kaos baru. CH dari charisma dibuat kayak unsur kimia gitu dengan tulisan “vital elemen’ di bagian belakang.
Back-and-forth match yang seru. Begitu serangannya masuk dengan telak, Cody terliat mengacungkan 3 jarinya sebagai tanda dia bakal menjadi juara IC untuk yang ketiga kalinya. Serangan-serangan licik Cody membuka luka lama Christian. Namun justru running Tornado DDT Christian-lah yang nyaris saja membuat Cody gak berkutik di luar arena. Kedua superstar yang sama kuat ini lantas tukar-tukaran jurus maut. Pertama Christian hampir kalah kena Alabama Slam. Trus giliran Cody nyaris out kena Killswitch. Christian yang selama pertandingan bolak-balik manjat turnbuckle, terbang dengan Frog Splash tapi ditahan Cody pakek kakinya.

Cody mencoba Disaster Kick, Christian mengelak, sekali lagi mencoba Killswitch. Gagal lagi. Cody berlari ke tali dan memantul, Disaster Kick kedua disarangkan. Christian menunduk lagi dan lantas menyerang dengan jurus sobatnya, Spear! Christian menang.
Score: 3.75/5
Reality Check: Edge is the only superstar in history to walk into No Way Out with one championship (WWE title) but walk out with a different one (World Heavyweight title)

 

 

4.    FATAL 4 WAY TAG TEAM MATCH
Prime Time Players mengalahkan Primo-Epico, Usos, dan Gabriel-Kidd
Primo dan Epico beserta Rosa Mendes dan manager mereka, AW keluar duluan. Dari cuplikan pre-show, ini adalah fatal 4 way tag team match untuk nentuin siapa number 1 contender buat tag team championship. AW juga bilang dia akan membantu Primo dan Epico menang. Lawan mereka adalah Justin Gabriel dan Tyson Kidd, Si kembar Jimmy dan Jey Uso, dan pasangan Titus O’Neil-Darren Young yang nekad pakek kostum pink…
Uso mendominasi di awal dengan jurus-jurus Samoa mereka. Bergantian mereka menghajar Young, Epico, dan Gabriel. Neil mencoba peruntungan dengan nge-pin Gabriel. Tapi digagalkan oleh Primo dan Epico yang merasa di atas angin dengan dukungan manager baru mereka. Kontrol di tangan Primo dan Epico sampai akhirnya Kidd masuk. Kidd membubarkan formasi mereka dengan jurus2 mantep. Para peserta lain bertarung di luar ring. Nice spot dilakukan oleh Kidd, dia nge-Frankensteiner Primo dari atas turnbuckle. Mereka menghantam semua superstar yang lagi khusyuk pukul-pukulan di bawah.
Setelah itu Young yang ternyata adalah si legal man, masuk ke atas ring dan menyerang Primo dengan Gutbuster. Epico berusaha menyetop itungan wasit, tapi tak disangka AW menahan kaki Epico. Tim Prime Time Players menang.
Score: 3.75/5
Reality Check: Rosa’s dominating one of Jerry Lawler’s dream.
Jelas sudah, AW ternyata memihak Darren Young dan Titus O’Neil. Primo dan Epico protes, mereka ngamuk-ngamuk. Terjadi sedikit keributan. AW kena tonjok, lalu Primo dan Epico dikeroyok oleh Young, Neil, dan AW. Rosa teriak-teriak panik di bawah. AW dan klien barunya merayakan kemenangan di atas ring,

Millions of dollars! Millions of dollars!” *GOD, they are annoying*

 

 

Video: Promo Money in the Bank buat bulan depan (right on my birthday! :D) starring Alberto Del Rio di mansion nya. Unik dan classy haha!

Video: masalah antara Brock Lesnar dan Triple H kembali dikomporin lewat cuplikan yang keren ini.

In Ring Segment:
Time to play the gaammeee!!” Datanglah Triple H dengan sambutan yang meriah. Triple H bilang sebenarnya dia gak suka kerja di belakang meja. Dia adalah fighter. Sama dengan Brock Lesnar yang sudah matahin tangannya. Maka Triple H pun mengumumkan tantangan kepada Brock di Summerfest! Eh salah, maksudnya di Summerslam!! 😀

 

 

Backstage segment: AJ mendekati Daniel Bryan yang lagi latian. AJ bilang dia sebenarnya masih suka sama Bryan, lalu AJ memberikan kecupan keburuntungannya kepada Bryan. Bryan yang sempet bilang “I don’t care” dan sok cool toh senyum juga sambil lanjut latian haha.

 

 

5.    DIVAS CHAMPIONSHIP MATCH
Layla mengalahkan Beth Phoenix
Beth awalnya mengejek-ejek Layla. Layla membalas dengan mengambil headband Beth, memakainya, dan bergaya-gaya kayak Beth Phoenix.

Beth angot dan terjadilah kejar-kejaran. Layla dengan cerdik menyerang Beth dengan Facebuster. And then she did what she does best, menari. Beth termakan taktik Layla. Serangan Low Dropkick dan DDT telak menghantam Beth. Beth sempat mengontrol pertandingan setelah menendang Layla jatuh dari apron. Dia juga berhasil meng-counter gerakan Layla dengan Powerslam. Kecepatan Layla lebih unggul, tak berapa lama setelah meng-counter Glam Slam dengan Crossbody, Layla berhasil menaklukkan Beth dengan Neckbreaker andalannya.
Score: 2.5/5
Reality Check: Cole understands the Spanish announce team better than he understands Booker T

 

 

Backstage segment: AJ sekarang mendatangi Kane. Dia juga memberikan kecupan keberuntungan di pipi Kane. Tapi Kane menarik tangan AJ, dan… they make out 😀

 

 

6.    SINGLE MATCH
Sin Cara defeat Hunico
Sin Cara dan Hunico sudah berkali-kali bertanding. Kali ini Hunico terliat tampil lebih jahat. Sayang penontonnya mati, bukan cuma Hunico yang dicuekin, Cara juga. Di awal-awal Hunico mengontrol pertandingan. Gerakan-gerakannya kena semua. Tapi Sin Cara si Power Ranger Merah berhasil mengambil celah dan akhirnya sukses meng-counter Gory Special-nya Hunico.

Sin Cara balik mendominasi dan entah dari mana Sin Cara berhasil menyarangkan finisher-nya.
Score: 3/5 match yang bagus tapi terlalu lambat untuk ukuran cruiserweight
Reality Check: bicara tentang cruiserweight, Chavo Guerrero memenangkan kejuaraan terbanyak di No Way Out, 3 Cruiserweight Championship (2004, 2005, 2007)

 

 

Video feud gilanya Kane, Punk, Bryan, dan AJ. You gotta looveee WWE videos 😀

7.    WWE CHAMPIONSHIP
TRIPLE THREAT MATCH
CM Punk pins Kane to retain the championship
Kane muncul duluan. I always like Kane’s entrance. Salah satu cita-cita saya adalah melihat langsung Kane meng-summon api dari 4 pojok ring hahaha. Setelah itu Daniel Bryan turun dengan sorakan “Yes! Yes! Yes!”. Terakhir datang Punk, well, dia belum muncul aja penonton udah menggila memanggil-manggil nama CM Punk.
Begitu bel bunyi, Punk dan Bryan bekerja sama untuk menjatuhkan Kane. Cukup ampuh, tapi monster kayak Kane ini matinya lama. Bryan suicide dives ke Kane lalu Punk menyerang mereka berdua dengan Springboard Clotheline. Punk dan Bryan masuk ke ring, duel bentar sebelum Kane masuk lagi. There a lot of exchanges between them three. Bryan meski paling kecil, tapi jurus tendangannya paling sadis. Dia menendang Kane tepat di wajah!
Punk hendak Superplex Bryan tapi ditangkap ama Kane. Ujung-ujungnya Kane ama Punk berantem dan tau-tau Bryan menerjang mereka berdua dengan Missile Dropkick. Bryan mengontrol pertandingan. Bergantian dia menendang kedua lawannya. Kane kena tendang lagi dengan keras, tapi tendangan final yang ke Punk meleset. Punk nge-roll up. Nyaris 3 itungan. Giliran Punk ‘mainin’ dua lawannya. Punk melakukan Springboard Doomsday Device ke Bryan yang lagi nangkring di pundak Kane.

Punk lalu mencoba Macho Man’s Elbow tapi Kane menghindar. Bryan mencuri kesempatan dan menimpa Punk dengan Diving Headbutt. Bryan kemudian mendorong Kane ke luar. Punk kemudian sukses terkena kuncian Yes Lock dari Bryan. Hampir terjadi dejavu lagi, tapi kali ini Bryan kick out. Punk berhasil konek GTS ke Bryan, namun gak bisa nge-pin karena ‘mayat’ Bryan keburu ditarik ke luar oleh Kane.
Kane dan Punk bertarung di penghujung match. Kane berhasil Chokeslam ke Punk tapi Punk masih sanggup kick out. Kane frustasi, wasitnya hampir lari hihihi. Kane bersiap melakukan Tombstone Piledriver, Punk meloloskan diri. Didorongnya Kane sehingga menubruk AJ yang tau-tau udah berdiri di apron. Kane tampak mengkhawatirkan AJ. Dia lengah, Punk menendangnya dan menutup pertandingan hebat ini dengan GTS.
Score: 4.5/5
Reality Check: Menurut Booker T, “Let’s get it on tonight!” itu terdiri dari 3 kata.
Kane segera menggendong AJ yang (pura-pura) pingsan dan membawanya ke backstage. Dari balik bahu Kane, AJ memandang Punk yang lagi merayakan kemenangan dengan tersenyum. Ada apa ini? Jangan-jangan ini semua strategi AJ dan Punk?

 

 

Oh tidak, 2 jobber di atas ring….
8.    SQUASH MATCH
Ryback menang
Ok, saya sudah muak liat Ryback yang gitu-gitu aja. Mending kasih dia feud lawan tag team kayak Lesnar dulu yang awal debut dikasih lawan Hardy Boyz.
Jadi kedua jobber itu bernyanyi dan datanglah Ryback. Ryback menyerang membabi buta. Ketidakoriginalan nya bertambah dengan niru Orton teriak “Stupid! Stupid!”. Ryback mengangkat kedua jobber dan membanting keduanya. Ryback menang.
Score: –
Reality Check: I don’t like Ryback. Vince likes Ryback. I’m screwed.

 

 

Kandang diturunkan dan setelah video feud, main event ppv ini dimulai
9.    STEEL CAGE MATCH
John Cena mengalahkan Big Show, John Laurinaitis dipecat.
John Laurinaitis dan Vince McMahon menonton di luar ring. Laurinaitis terlihat ingin berakrab-akrab dengan Vince tapi Vince nyuekin.

Layaknya pertandingan Cena, di awal-awal Cena dibantai habis-habisan. Menit-menit pertama pertandingannya berjalan lambaaattt sekali. Cena berhasil menjatuhkan Big Show ke tali. Big Show kesakitan. Cena mencoba melarikan diri tapi ketangkep dan malah kena Reverse Electric Chair dari Big Show. Show lalu lanjut menghajar Cena dengan Vader Bomb. Gagal nge-pin, Show mencekik Cena, manjat ke atas tali ring, dan mengangkat Cena dengan satu tangan!
Cena terhempas ke bawah. Show berjalan di tali ring dan meniban Cena pake Elbow Drop. Cena menghindar dan BAM! Show terhempas keras di matras. Show merangkak ke arah pintu, mencoba keluar. Cena dengan setengah mati menarik kaki Big Show kembali ke dalam ring. Berhasil. Kali ini giliran Cena yang mencoba keluar pintu, tapi Laurinaitis datang dan menutup pintu dari luar. Vince datang, mengenyahkan Laurinaitis dan membuka kembali pintu untuk Cena. Laurinaitis mendorong Vince yang sedang megangin pintu, Vince menghantam pintu yang menutup menghantam Cena.
Show Chokeslam Cena, Cena berhasil kick out. Jurus WMD Show keluar dan telak menghantam…….wasit -_-
Cena mencoba AA tapi gak kuat. Dia malah kena WMD. Show gak bisa nge-pin karena wasit tepar. Jadi dia melangkah ke arah pintu. Ternyata di pintu sudah menunggu Brodus Clay sambil memegang kursi, siap memukul Big Show yang hendak keluar. Terus korban-korban Big Show yang lain semacam Santino, Alex Riley, dan Zack Ryder datang, mereka memanjat kandang bermaksud ingin ngeroyok Big Show. Show memukul kandang sehingga mereka semua terjatuh dan pingsan. Saat Show hendak manjat kandang, datanglah Kofi Kingston. Kofi berhasil menjatuhkan Big Show dengan menendangnya dari atas.
Cena berhasil AA ke Big Show. Karena wasit masih bobok, maka Cena mutusin buat keluar manjat kandang. Bukannya lewat pintu. Pintar ya John Cena.
Di luar, Laurinaitis berusaha menghalau Cena pake tongkat nya. Clay datang dan menangkap Laurinaitis. Terjadilah race kecil-kecilan antara Big Show yang merangkak keluar lewat pintu dan John Cena yang keluar dengan memanjat kandang. Yang menang so pasti John Cena dong.
Score: 3/5
Reality Check: selain ini, ada 5 dari 11 ppv No Way Out yang menampilkan some sort of cage match
Cena mengangkat Laurinaitis ke posisi AA. Vince datang and says the magic words, “You’re FIRED!!”

Dan Laurinaitis pun kena AA ke meja komentator spanyol.

 

 

 

 

That’s all we have for today.

Now go and feel the power of wisdom!

………you’re welcome.

 

Advertisements