Tags

, , , ,

Sialnya, donlotan saya agak putus-putus saat di awal, but I can tell that was one pretty cool opening.

 

1.    WORLD HEAVYWEIGHT CHAMPIONSHIP CONTRACT
MONEY IN THE BANK MATCH
Dolph Ziggler menang
Show dibuka dengan suara cempreng Vickie Guerrero, memperkenalkan Dolph Ziggler. Satu per satu peserta yang lain muncul. Santino, Cody Rhodes, Damien Sandow, Tyson Kidd, Sin Cara, Tensai, dan terakhir Christian.
Match-nya sendiri ternyata berjalan…….sangat mengagumkan!! Belum-belum Tyson Kidd udah tepar kena serangan Tensai. Tensai berperan sebagai one man wrecking crew di sini.

Semua dibantai, performanya bagus meskipun sempat nge-botch saat mau Powerbom si Santino. Ngomong-ngomong soal botch, Sin Cara ‘beraksi’ kembali. Kali ini dia nyaris mengakhiri karir Ziggler saat gagal mengeksekusi C-4 dari atas turnbuckle.
Sandow dan Tyson yang baru pertama kali ikutan match ini juga bermain bagus. They had their own moments, Sandow mendapat kesempatan berlaga bersama Christian dan Tyson pamer jurus terbang yang sukses menjatuhkan Dolph Ziggler. Bahkan Santino terlihat solid dengan aksi komediknya.
Fokus terliat ada pada Cody, Ziggler, dan Christian.

Ketiga  orang ini bolak-balik berusaha memanjat tangga tapi gagal mulu. I personally like an exchange between Rhodes dan Ziggler. Vickie sempat ikut campur dengan menaiki tangga, barengan dengan Rhodes sehingga perhatian Rhodes menjadi teralihkan.
Dan pertandingan seru ini berakhir dengan Ziggler yang entah dari mana mendorong jatuh Christian yang sedang mati-matian meraih koper.
Score: 5/5
Reality Check: if you watched this and you didn’t enjoy it, then you don’t like professional wrestling.

 

 

Backstage segment: Sheamus diwawancara, dia bandingin Del Rio dengan mobil. Analogi yang bagus haha!

Promo: The Miz is back!! Nice touch, saya ikut bersorak “Miz is awesome!” saat dia muncul.
Miz actually talks that he’s coming back from a movie, that he’s gonna be a movie star. Miz ingin membuat sudden impact. Miz bilang dia akan ikut MITB match buat kontrak WWE Championship nanti.

 

 

2.    WORLD HEAVYWEIGHT CHAMPIONSHIP
Sheamus retains
Yes, ada videonya!
Dibandingkan match sebelumnya, pertandingan ini emang terasa agak boring. Tapi bukan berarti gak bagus loh!
Del Rio, seperti yang terliat di video flashback, bermain ganas. Dia menyerang lengan Sheamus, berusaha membuatnya cedera. Para komentator bilang kalo ganasnya Del Rio dikompori oleh Ricardo yang setia menunggu saat-saat Sheamus lengah di sisi ring.
Match-nya intense karena tau sendiri dong, Sheamus tangguhnya luar biasa. Gerakan maut mereka saling mendarat mulus. Saya suka saat Sheamus mengeluarkan Irish Curse Backbreaker-nya dan saat Del Rio menghindar dari Brogue Kick kemudian mengeluarkan Backstabber ke Sheamus yang lagi nyangkut.
Meskipun berhasil menghindari Brogue Kick yang pertama, namun Del Rio yang masih puyeng kena White Noise gak sanggup mengelak dari terjangan Brogue Kick Sheamus yang berikutnya. Sheamus menang.
Score: 4/5
Reality Check: “I love Irish Mayonaise”
Ricardo dan Del Rio menyerang Sheamus sehabis match. Meliat gelagat ini, penonton mulai tereak-tereak manggil Ziggler. Benar saja, beberapa saat kemudian Ziggler datang ke ring. Dia bermaksud mencairkan kontrak yang baru saja dimenangkannya. Del Rio mencoba protes tapi malah kena hantam koper oleh Ziggler, dan begitu juga dengan Ricardo. Ziggler gak sadar kalo Sheamus sudah bangkit lagi. Dia berbalik dan BAM!

Brogue Kick membatalkan mimpinya untuk jadi juara malam ini.

 

 

Backstage segment: Daniel bilang kalo AJ bukan mantan pacarnya, tapi adalah his future wife. Lebih lanjut, Bryan memuji AJ. Jelas dia ngebaik-baikin AJ biar ntar si AJ yang jadi wasit pertandingannya bakal memihak ke Bryan.

 

 

Tag Team champions, Truth dan Kofi, datang untuk menonton pertandingan berikut
3.    TAG TEAM MATCH
Primo dan Epico def. Prime Time Players
Pertandingan ini kocak lantaran A.W heboh nyemangatin plus ngomen-ngomen gak penting. “Shut up, Rosa”, “Hey, it ain’t Taco Bell!”, “Rosa Mendes can’t dance” A.W bisa jadi Chris Tucker versi WWE lol.

Di atas ring, Darren Young dan Primo adalah yang paling menonjol dari masing-masing tim. Masalahnya adalah siapa face dan siapa yang heel di sini? Tim Primo dan Epico udah jadi face? Penonton sepertinya bingung mau nge-cheer siapa.  Akhirannya adalah Young berhasil menangkap Primo yang lagi loncat kodok pake Gutbuster. Tapi saat mau nge-pin, Primo roll-up dan malah balik nge-pin Young. Tim Primo dan Epico sekali lagi berhasil mengalahkan Prime Time Players
Score: 3.5/5
Reality Check: Michael Cole needs a tic-tac
A.W beralasan kalo match ini gak penting buat mereka. They turn their intention to champions yang lagi nonton di meja komentator. Sedikit perang mulut, dan akhirnya A.W. terdiam setelah disiram pake aqua sama R-Truth hahaha

 

 

Promo: Wow, video feud WWE Championship diputar. Artinya sekali lagi CM Punk terpaksa mengalah kepada John Cena, gak jadi main event. Aneh nih, WWE…

Backstage segment: AJ ditanyai Matt Striker. AJ bilang meskipun udah ditolak oleh Punk, dia akan tetap berlaku adil dalam pertandingan nanti. AJ is doing a great job of acting unhinged.

 

 

4.    WWE CHAMPIONSHIP
NO-DQ MATCH
WITH AJ AS THE SPECIAL REFEREE
CM Punk def. Daniel Bryan
Sang wasit, AJ keluar pertama. I’m starting to enjoy her entrance theme, weird.. Daniel Bryan out next dengan attire baru yang cool. Bryan mencium tangan AJ as CM Punk turun ke ring dengan sambutan yang meriah.
Berhubung ini no-dq, maka kedua peserta lantas meninggalkan ring dan mulai berduel di luar. Mereka balas-balasan antara Chop dengan tendangan. Penonton dengan semangat besorak “Wooo” dan “Yes” bergantian. Punk hits Suicide Dive ke Bryan yang lagi di luar ring. Punk pun lantas memanjat barricade dan berpose buat penonton. AJ terliat mengawasi kedua love interests-nya dengan was-was. She’s staying out of the way for the most part. Suatu ketika, Bryan mendorong Punk sehingga menabrak AJ yang lagi berdiri di apron. AJ terjatuh, dan saat Punk mengecek keadaannya Bryan datang menghajar Punk. Bryan lalu pura-pura member perhatian ke AJ. AJ dibawa ke backstage dan digantikan oleh wasit yang lain. Cuma sampai di sinikah peran AJ?
Punk dan Bryan bertarung semakin seru. Kali ini sampe bawa-bawa Kendo Stick segala. Penonton meminta meja, Punk mengambil satu tapi Bryan menyerangnya sebelum Punk sempat mendirikan meja itu. Setelah pukul-pukulan Kendo Stick, mereka main tendang-tendangan. Punk unggul, dia sukses menghajar Bryan pake jurus-jurus maut tapi si Goatface masih sanggup bangun.
Bryan lantas membalas. He puts Punk into Mexican Surfboard tapi Punk berhasil melepaskan diri dan balik memukul Bryan bertubi-tubi dengan Kendo Stick. Mereka lalu memanjat pojok ring, di mana Bryan sukses nge-Superplex sehingga keduanya tepar di atas ring. AJ muncul kembali, she smiles and starts skipping around the ring. AJ lalu mengambil kursi dan meletakkannya di tengah ring.
AJ tersenyum saat Punk dan Bryan rebutan kursi itu. AJ is playing with them. Saat Punk mau melempar Bryan ke pojokan yang udah dipasangi kursi, AJ menghalangi dengan berdiri di depan pojokan itu. Trus saat Bryan mau ngambil Kendo Stick lagi, AJ menginjak stik itu.
Punk nyaris kalah saat dia kena kunci Yes Lock pake Kendo stick. AJ tersenyum  as she asks if Punk wants to give up.

Punk fights back dan berhasil konek GTS. Bryan kicks out di itungan kedua. Punk mengambil meja dan mendirikannya di tengah ring. Punk dan Bryan berduel lagi di pojokan, berusaha menjatuhkan lawannya ke meja itu. Punk berhasil dengan membanting Bryan ke atas meja. Bryan kalah.
Score: 4.5/5
Reality Check: I am waiting for AJ to grab the kendo stick and go nuts on somebody.
Punk merayakan kemenangannya. AJ terliat marah karena dicuekin oleh Punk.

 

 

5.    HANDICAP 2 ON 1 MATCH
Ryback tetap berjaya
Meng-RT tweet-nya Maria Kanellis “Why is Ryback still on my tv?”
Yaah, lumayanlah kali ini lawannya Curt Hawkins dan Tyler Reks. Ryback cukup kewalahan. Tapi replika Goldberg ini bangkit dengan cepat. Dia mulai menghajar lawan-lawannya dengan membabi buta dan akhirnya menang dengan membanting Reks pake jurusnya yang ternyata bernama Shell Shock.
Score: 2/5
Reality Check: why are people cheering for Ryback is still beyond me

 

6.    3-ON-3 DIVAS TAG TEAM MATCH
Layla, Tamina, dan Kaitlyn def. Beth Phoenix, Natalya, dan Eve
Natalya dan Tamina memulai pergumulan ini. Kemudian Tamina menyembar Kaitlyn dan kejadian aneh terjadi. Natalya kabur dan memeluk Beth, yang kemudian menyembarnya. Kenapa Natalya takut ama Kaitlyn?
Selain itu gak ada yang spesial di pertandingan ini. Semua diva masuk ke ring dan ujung-ujungnya pada terlempar keluar. Tamina Super Kick Beth.

Beth yang kelenger lantas kena Neckbreaker dari Layla.
Score: 2.5/5
Reality Check: Ini adalah debut pertama Kaitlyn di ppv.

 

 

7.    WWE CHAMPIONSHIP CONTRACT
MONEY IN THE BANK LADDER MATCH
John Cena grabs the briefcase.
Begitu bel berbunyi, para peserta langsung saling hajar. Miz yang sendirian di atas ring, lantas segera memanjat tangga guna mengambil koper. Usaha Miz distop oleh Cena dan Big Show. Show kemudian menghajar semua peserta, kecuali Cena yang akhirnya berhasil AA Big Show ke meja komentator. Raksasa yang pingsan dikubur pake tangga oleh peserta yang lain.

Giliran Jericho yang tampil. Dipukulnya semua pake tangga. Miz bahkan kena Liontamer! Jericho, Cena, dan Miz berlomba menaiki tangga. Ujung jari Miz udah nyentuh koper saat seujug-ujug sebuah tangga yang dilempar (Yup! DILEMPAR!!) oleh Kane telak menghantamnya. Miz memang paling menderita di match ini. Nanti, Miz yang lagi tepar di atas tangga kena tiban Kane yang kena AA dari Cena. Poor Miz lol
Setelah bangkit dari kubur tangganya, Big Show kembali mendominasi pertandingan. He clears the ring. Big Show mengeluarkan tangga gede yang dipakenya di MITB match 2 tahun lalu.

Kane mencoba menghentikan Big Show mengambil koper. Keduanya adu cekek. Kane akhirnya tumbang kena WMD. Jericho berhasil menjatuhkan Show dengan memukul si raksasa pake kursi. Jericho dan Cena berantem di atas tangga sekarang. Jericho menidurkan Cena dengan Sleeper, tapi Cena berubah jadi SuperCena dan mencoba terus menggapai koper. Gagal.
Miz datang dari sisi lain. Sekarang giliran Miz dan Jericho yang rebutan seru. Keduanya sudah memegang koper. Jericho sempat berayun di koper itu. Dan datanglah Big Show. Jericho dan Miz gugur kena WMD. SuperCena naik ke atas tangga. Ditangkisnya WMD pake koper. Terus koper itu dipukul-pukulkan ke kepala Show. Whoaa!! Kaitan kopernya lepas dan John Cena dinobatkan sebagai pemenang.
Score: 4.5/5
Reality Check: Somebody’s cat was in ECW.

 

 

 

That’s all we have for today.

Now go and feel the power of wisdom!

………you’re welcome.

Advertisements