Tags

, , , , ,

Quote di atas saya kutip dari ucapan Sephiroth, seorang tokoh antagonis (villain) di game Final Fantasy 7. Quote ini menunjukkan bahwa betapa besar pengaruh seorang ibu terhadap anaknya, engga peduli siapa atau apa yg telah dilakukan oleh si anak tersebut. Dalam kasus Sephiroth, kerinduannya terhadap sang ibu lah yg memberikan dia kekuatan untuk memanggil kekuatan kosmik (okay, that is way too much -,-)

 

Gak cuma Sephiroth, masih banyak lagi tokoh2 oedipus complex lainnya. Meskipun sebagian besar dari mereka psikopat, mereka semua digambarkan sangat menyayangi ibu mereka. Kalo masih pengen punya kepala, jangan sekali-kali deh nekad ngejelek-jelekin ibunya si Jason Voorhees atau ibunya si Michael Myers hehehe.. Ibu adalah segalanya bagi mereka. Mereka hanya tunduk pada sosok yg mereka tahu sangat menyayangi mereka.


Only their mom can stop them.

 

Sosok seorang Ibu lah satu-satunya yang mampu menerangi gelapnya jiwa mereka. Saya pernah bertanya ama Jacob Goodnight, kenapa pembunuh kejam seperti dirinya gak mau menyakiti sang ibu. Dia menjawab dengan enteng sambil ngelus2 chain hook favoritnya, “karena surga itu di bawah telapak kaki ibu…. BWAHAHAHAHA *evil laugh”

Ya, Ibu adalah sosok manusia yg jasanya begitu besar bagi kehidupan manusia di dunia ini. Gak kebayang betapa repotnya dulu mama ngebesarin dan ngajarin makhluk2 ajaib macam saya ama adek saya, dari saya kecil sampai tumbuh menjadi sekeren sekarang (dilarang protes!!!) Masih teringat dulu waktu kecil, saya ama si Vita pernah bertengkar ampe nyokap marah besar. Beliau ngamuk dan lantas keluar rumah.
CEKLEK!! Pintu dikuncinya dari luar.
Tinggallah kami berdua di dalam rumah. Kontan kami yg masih lugu itu terbengong2.

“Ri, mama ke mana?” tanya adek saya lirih (nih orang dari kecil emang gak ada hormat2nya ama gw -,-)
“Gak tau Vit… mungkin mama pergi ninggalin kita, abisnya kita nakal sih.. hiks..hikss” saya mulai terisak
“iya kali ya, Ri… trus ntar kita gmana dong??”
HWUAAAAA!!!!
Dan meledaklah tangis kami





Beberapa jam kemudian mama balik ke rumah bawa baju2 buat kami sambil nyengir, katanya dia barusan pergi shopping, tadi dia pura-pura marah biar kami gak minta ikut…

Jadi jelas, kita gak akan sanggup menuliskan betapa besar jasa dan pengorbanan seorang ibu. Apalagi membalasnya!
9 bulan lamanya mereka dengan sabar mengandung kita, trus tanpa lelah membesarkan kita. Nyuapin makan, mandiin kita, ngejagain saat kita tidur, ngerawat saat kita sakit, ngajarin ibadah, nyeret kita di pagi hari biar sekolah, masakin yg enak2 setiap hari, rela motong duit belanja demi beliin kita mainan, bersedia menjadi tempat curhat, engg kayaknya gak bakal cukup deh kalo ditulis semua di sini…
Yang paling mulia adalah mereka juga gak akan pernah menuntut kepada kita untuk membalas jasa2nya.
Betapa mulianya hati seorang Ibu! Jadi, tunggu apa lagi?
Sudahkah kalian berterima kasih kepada ibu kalian??

BUAT IBU-IBU DAN KAUM PEREMPUAN
SELAMAT HARI IBU YAA ^_^

….and here’s me and my beloved mother

 

 

 

That’s all we have for today.

Now go and feel the power of wisdom!

………you’re welcome.

Advertisements