Tags

, , , , , , , ,

Satu tahun lagi sudah berlalu. Sekarang udah awal 2013. Dan setelah umat manusia sekali lagi berhasil selamat dari kiamat, kehidupan mereka pun berjalan normal. Dan lantas musim award pun dimulai. Palace of Wisdom gak mau kalah, dong. Jadi, seperti tahun 2011 yang lalu, kali ini kami mempersembahkan kembali the most hilarious yet prestigious award of all, The 2nd Annual of My Dirt Sheet Awards *plokplokplok*

Bagi yang belum tahu, My Dirt Sheet Awards ini adalah award suka-suka. Suka-suka saya maksudnya hahaha.. Kalo award yg lain terbatas (khusus film, atau musik, de-el-el), My Dirt Sheet Awards ini cakupannya luas, seluas mata saya memandang. Dan tahun ini, ada lebih banyak kategori dibandingkan tahun lalu. Hadiahnya? Yah lumayanlah, dapet trophy The Dirtys bayangan dan tenar gratis di blog saya ini 😀

43b5

Tanpa banyak mukadimah, langsung saja kita mulai acara bagi-bagi sembako, eh maaf, bagi-bagi award ini jengjengjeengg!

 

 

 

TRENDING OF THE YEAR
Okay, we try to make a tradition here. Jadi, seperti di 2011, My Dirt Sheet Awards 2012 akan dibuka dengan Trending of the Year. Penghargaan buat apa-apa yang telah sukses menorehkan nama mereka ke dalam radar tahun 2012. Mereka sukses menjadi tren, padahal sebelumnya masuk koran kecamatan pun enggak pernah:
1.    Amanina Afika Ibrahim. Anak kisyil imut ini naik daun karena aksinya di iklan oreo. Saking ngetrennya, orang-orang jadi pada niruin tingkah polahnya. But trust me, enggak semua orang jadi imut kalo memelototkan mata sambil bilang “jaruuuuuukkk??” -__-
2.    Noah Band. What doesn’t kill you makes you stronger. Penjara gak bisa membunuh kreativitas dan kecintaan fans terhadap Ariel. Buktinya begitu bebas, Ariel gak pake lama langsung merombak PeterPan dan sukses makin terkenal. Noah lantas menaiki bahtera of fame-nya dengan jumawa.
3.    Instagram. Abg dapat mainan baru. Namanya instagram. Tool untuk pamer foto-foto yang paling gaul masa kini. The only thing you need is throw away your blackberry and ask your parents for, well langsung aja minta Iphone. Selamat berfoto-foto sampai bibirnya pada monyong..
4.    Gangnam Style. Setelah boyband-girlband, Korea lagi-lagi meracuni dunia. Kali ini tarian pemuda tambun nunggang kuda sukses menjadi tarian yang gerakannya paling banyak ditiru.
5.    Rainbow-themed food. Dimulai dari rainbow cake, rainbow lidah kucing, variasinya berkembang terus. They look good, and they are tasty. Tak heran begitu cepat menjamur. Menjadi banyak loh maksudnya, bukan menjamur jadi berjamur -,-
6.    Agung Hercules. Apa jadinya kalo dangdut ama binaragawan bergabung? Agung Hercules jawabnya. Nama penyanyi dangdut berotot kekar ini langsung melejit karena dia pake ngancem “tidak goyang, barbel melayang”

Nah, Dan pemenangnya adalah..
trendingofth

 

 

 

INTERNET MEME OF THE YEAR
Tahun ini situs konyol2 macam 9gag dan memebase makin merajalela. Maka tampang orang-orang konyol ini pun makin terkenal
1.    Makhluk paling sial seinternet, Bad Luck Brian
2.    Cewek seram yang terlalu controlling over her boyfriend, Overly Attached Girlfriend
3.    Semua salah di mata kucing ini, Grumpy Cat
4.    He can do no wrong. Ridiculously Photogenic Guy

Dan yang paling kocak adalah..
memeoftheyear

 

 

 

BEST TWEET
Twitter sampai sekarang adalah media paling menarik buat nyampein pendapat. Begitu banyak quotes kocak dan original yang saya temukan di timeline. Penghargaan special ini  diberikan khusus kepada user dengan twit yang paling bikin ngakak.

And the winner is
besttweet
So hilarious. Cody di WWE berperan sebagai wrestler arogan yang sok ganteng, maka fans tergelitik untuk yah taulah, bertanya like “kok ganteng tapi gak pernah foto2 instagram, sih?” gitu. Cody menjawab dengan singkat, padat, balas menghina dengan tetap stays in character, “I don’t have instagram. I’m an adult.delivery-nya perfect.

 

 

 

THE MOST ANNOYING QUOTE
Best Tweet tadi ditujukan untuk orang-orang yang tweet-nya keren sehingga membanggakan untuk dikutip. Quotes di award ini, sayangnya, sangat annoying sehingga didengar berkali-kali bisa membuat kita ingin bunuh diri dan sangat malu-maluin untuk dikutip. Tapi kami baik. Kami memberikan penghargaan buat mereka, inilah nominasinya
1.    “Hah, jaaaarruuuuuuuuuuuukkk??”-Afika yang imut
2.     “Ciyus? Miapah?”-alayers yang sok imut
3.    “Kamseupay”-iklan-iklan, sebenarnya dipopulerkan oleh Marissa Haque saat lagi berperang melawan Addie M.S.
4.    “Kowawa \(´▽`)/”-anak gaul twitter
5.     “terus gue mesti bilang WOW gitu?”-abg labil mintak ditumbuk

Dan yang paling bikin ngilu telinga adalah…
annoyingquotes

 

 

 

COUPLE OF THE YEAR
Tiada yang lebih indah di dunia ini daripada cinta. We totally aware of that. Makanya kami memberikan penghargaan kepada pasangan yang paling bikin mupeng di tahun 2012. Nominasinya adalah:
1.    Katniss-Peeta. Saling jatuh cinta di saat harus membunuh untuk bisa selamat, mereka berdua ini adalah bukti nyata kalo jatuh cinta itu bisa terjadi di mana saja. Sayang, nama mereka kalo digabungin jadi gak lulus sensor..
2.    Cece-Schmidt. A model and a douchebag. Awalnya sih Cece jual mahal, tapi akhirnya kecantol juga. Hubungan mereka melibatkan begitu banyak hal kocak, salah satunya adalah Harold dan Kumar.
3.    Kane-Daniel Bryan. Eits, jangan salah paham. Pasangan ini bukan maho, lagipula kata siapa award ini khusus buat pasangan beda gender. Story tentang dua makhluk dengan anger management issue ini sukses menghibur fans-nya WWE.  Mereka gak akur, iri-irian, tapi toh tetep  “I am the tag team champions!
4.    Kugy-Keenan. Pasangan dambaan para abg. Kugy yang pendongeng akhirnya bersatu dengan Keenan yang pelukis. Anak mereka kira-kira ntar jadi apa ya?
5.    Habibie-Ainun. Hayo siapa yang gak nangis begitu nonton film Habibie & Ainun? Sayaaa.. Hayo siapa yang belum baca review Habibie & Ainun di artikel bawah? Awas kalo ketemu sayaaa

Dan pasangan berbahagia itu adalah…
coupleoftheyear

 

 

 

FEUD OF THE YEAR
Kalo ada penghargaan buat pasangan termesra, maka harus ada juga penghargaan buat musuhan terdahsyat.  Inilah nominasinya
1.    Marissa Haque vs. Addie M.S. Twit war antara dua seleb, dan merambah ke keluarga dan kerabat mereka ini cukup rame di awal 2012. Gara-garanya sih masalah ada yang kuliah ada yang enggak. The feud is so hot sehingga melahirkan beberapa catchphrase seperti “saya tahu kamu sejak bayi!” dan “hapus komen kamu di youtube ya!”
2.    John Cena vs. The Rock. Digadang-gadangkan sebagai perseteruan once in a life time. Cena dan Rock saling caci, saling pukul baik di ring maupun di social media untuk mengukuhkan posisi sebagai people’s champion
3.    Foke vs. Jokowi. Mereka bukan calon presiden, mereka ‘hanya’ calon gubernur. Tapi kampanye dan debat-debat mereka termasuk yang paling hot di tahun 2012.
4.    CM Punk vs. Chris Brown. Another tweet war. Cukup panas sampai masuk berita di mana-mana. Punk memulai dengan menghina Brown sebagai makhluk lemah pemukul wanita, dan Brown membalas mengatai Punk kebanyakan mamam steroid. Reality check for Brown: CM Punk is  a straight edge.
5.    Lady Gaga vs. FPI. Demi melarang Emak Monster konser di Jakarta, FPI nekat membikin aksi-aksi yang menolak terselenggaranya acara tersebut. Fans Gaga gak terima, mereka pun nekat bikin aksi protes.

Dan yang menang adalah…
bestfeud

 

 

 

BEST MUSICAL PERFORMANCE
They can sing. They thought they can sing. But really, some of them, they are not a singer, tapi mereka menyuguhkan penampilan musik yang entertaining
1.    Timothy Green and his family surprisingly performing  “Lowrider” dalam film The Odd Life of Timothy Green

2.    Loded Diper bawain lagu “Baby” dalam film Diary of a Wimpy Kid Dog Days

3.    Sister Mary Eunice nyanyi “You Don’t Own Me” dalam serial American Horror Story Asylum episode 6 ‘The Origins of Monstrosity’

4.    Beca doing a cup song “When I’m Gone” saat dipaksa ikut audisi buat Barden Bellas di film Pitch Perfect

5.    Homer Simpsons singing “Homerface” di serial The Simpsons season 23 episode 22 ‘Lisa Goes Gaga’

Dan The Dirty goes to..
musicalperform

 

 

 

SONG OF THE YEAR
Penghargaan ini buat lagu-lagu yang sepanjang tahun 2012 kedengeran di mana-mana
1.    “Gangnam Style” by PSY
2.    “Perahu Kertas” nya si unyu Maudy Ayunda
3.    “Call Me Maybe” yang cukup annoying dari Carly Rae Jepsen
4.    “Separuh Aku” dari Peter.. eh sori, dari Noah
5.    “We are Young” oleh Fun

Gak dapat Grammy, dapat Dirty juga oke kok
songoftheyear

 

 

 

FASHION OF THE YEAR
Tren berpakaian memang selalu berkembang. Dari tahun ke tahun semakin banyak hal gila yang dipake orang sebagai pakaian. Berikut adalah nominasi untuk fashion yang, for better and worse, unik di 2012
1.    Chris Jericho’s bright light jacket
tumblr_lx933qSdK81qi9c42o1_500_original_display_image
2.    Schmidt ‘s lightning bolt summer suit
New-Girl-Bathtub4
3.    Katniss and Peeta’s flaming suit
artes - Copy (3)
4.    Loki’s helmet
129703_v1
5.    Semua pakaian penduduk Capitol di The Hunger Games
157956

Dan yang paling malu-maluin adalah
fashion

 

 

 

GAME OF THE YEAR
We work hard, we play hard. Berikut adalah nominasi buat game yang paling enjoy dimainkan di tahun 2012
1.    Slender Man. Game horror first person, di mana player ngiterin hutan buat mencari 8 catatan, terus horornya di mana? Lihat deh, ke belakang kamu. AAAAAAaaaaaa!!!
2.    Temple Run. Game ala Pepsiman ini memang addictive. Sembari dikejar monyet, player bisa main kejar-kejaran score ama player lain, terus ada banyak objectives lain yang bisa dibuka biar gak bosen. Control-nya pun gampang, tinggal gesek layar buat loncat, belok kanan, belok kiri, loncat, nunduk, belok kiri lagi, loncat, awaasss nubruk!!
3.    Song pop. Permainan tebak-tebakan lagu. Bikin keki temanmu dengan menantang mereka di genre musik yang gak mereka apal. Makanya kalo mau menang main game ini, kamu harus tahu betul jenis2 lagu, gak bisa dengan modal album Rhoma Irama doang.
4.    WWE’13. Wrestler yang lengkap, plus fitur Attitude Era jadi senjata andalan game WWE terbaru ini. Ampe puas dah tuh para fans bikin-bikin dream match yang belum atau bahkan gak bakal pernah kejadian seperti  Eddie Guerrero vs. Shawn Michaels, atau CM Punk vs. Stone Cold
5.    Pottermore. JK Rowling menghidupkan Harry Potter dalam kemasan baru. Pottermore ini adalah game berbasis social web. Jadi, pemain masuk web-nya, ngedaftar sebagai murid Hogwarts, berinteraksi dengan player lain di seluruh dunia, sambil mengikuti pertualangan Harry Potter dkk. Semua serba interaktif.
6.    Mystery Case Files: Shadow Lake. Seri terbaru dari franchise MCS. Sekali lagi pemain berperan sebagai detektif yang disewa untuk memecahkan misteri di sebuah kota. Mainnya gampang banget, cukup mencari benda2 yang tersembunyi. Tapi waspadalah, begini-begini game ini termasuk game horror loh, siap2 aja copot jantung karena salah klik objek hihihi

The Dirty goes to…
game

 

 

 

MOMENT OF SILENCE
Kita mengheningkan cipta sejenak mengenang berbagai peristiwa naas yang terjadi di tahun 2012; sukhoi, badai sandy, tsunami, korban tugutani, korban tawuran, korban joker, I got dumped, whitney Houston, gadsam kecelakaan, korban kony, dan semua yang udah pergi

Mengheningkan cipta selesai. Lanjut ke kategori berikutnya..

 

 

 

MOVIE OF THE YEAR
Real life sucks. Mari beralih ke dunia film. And no, ini bukan film favorit kami. Ini film yang menurut kami paling sukses di tahun 2012. Siapa kah itu?
1.    Life of Pi. Tentang seorang cowok yang terombang-ambing di samudra bersama seekor harimau. Strong storytelling, breathtaking pictures.
2.    Habibie & Ainun. Kisah cinta tiada matinya. Biography mantan presiden kita diceritakan dalam kisah yang sangat menyentuh.
3.    5 CM. Persahabatan, cinta, dan komedi. Tiga unsur yang bikin sebuah film sukses. Tambahkan petualangan, dan we’ve got a masterpiece.
4.    The Avengers. Sekumpulan hero bersatu. Mereka bukan lagi arisan. Mereka menumpas kejahatan. Film superhero yang kompleks dan sukses membagi porsi para pemainnya.
5.    The Raid. Film action lokal yang bikin penonton gregetan. Aksi bak-bik-buk nya menghantarkan film ini ke berbagai festival di luar sana.
6.    The Hunger Games. Film action udah, film cinta-cintaan udah, fantasy udah. Hunger Games merangkup semuanya. Dan tambahan, film ini bintang utamanya cewek loh.. kece lagi..

Movie paling gress taun ini adalah…
The Avengers - Copy

 

 

 

UNYU OP THE YEAR
Award yang paling ditunggu-tunggu nih hehehe.. Yang namanya film emang gak lepas dari cewek kece. Dan sungguh sebuah dosa memilih yang kece dari yang paling kece, maka penghargaan ini kami berikan buat yang paling berprestasi di tahun 2012, inilah nominasinya
1.    Shailene Woodley. Pertama kali liat di film The Descendants, dan saya jatuh cinta. Makanya saya lantas ngeburu serial The Secret Life of the American Teenagers di mana doi menjadi tokoh utamanya. Dan ternyata ini serial udah sampe season 5. Gempor dah ngedonlotnye -,-
2.    Andania Suri. Atau biasa saya panggil Lodo. Jebolan Gadis Sampul ini mulai naik daun setelah nongol di film Rumah di Seribu Ombak. Setelah sukses di film itu (got nominated for FFI), doi makin sering nongol dalam acara tipi dan music video. Tinggalah saya yang makin merana…
3.    Maudy Ayunda. Another Gadis Sampul alumnus. Terkenal lewat film dan lagu Perahu Kertas. Meskipun namanya sedikit kontroversial (coba deh pisahin; mau-dy-ayun-da…) cewek ini punya segudang talent. Doi bisa akting, bisa nyanyi, dan baru-baru ini jadi panelis di forum ekonomi se-Asia Pasifik di Bali.
4.    Chloe Grace Moretz. This unyu need no introduction. Saya sudah nge-fans sejak doi ngehajar orang di film Kick-Ass. Taun 2012 doi kembali mempesona lewat penampilannya di Hick dan Dark Shadows
5.    Jennifer Lawrence. Waktu jadi Katniss, doi agak mirip Tekape. Tapi pas main di House at the End of the Street ndak mirip. Eh, pas di Silver Linings Playbook, kadang mirip kadang enggak. Hmm..
6.    Pevita Pearce. Tampil exceed expectation di dua film tahun 2012 ini, Dilema dan 5 CM. Penampilan Pevita memang banyak ditunggu fans, yang kebanyakan adalah cowok.

Yang paling unyu adalah…. Hahaha pasti udah pada nebak-nebak kan yaa….
8 - Copy
That girl has done everything, now excuse me for a minute, I am feel like singing.. ehm “Perahu kertas kuning kelabuuu~~”

 

 

 

BEGO OF THE YEAR
Yang paling bego dari yang paling bego, layak mendapat hadiah. Siapakah mereka?
1.    “Thanksgiving”. Gak puas udah bikin malu dengan Friday 2011 lalu, sang produser nekat bikin video lagu lain. Kali ini temanya thanksgiving. Gak kalah bego deh dengan Friday.

2.    “The Real Super Saiyan”. Ternyata ada yang beneran percaya kalo Super Saiya dalam cerita Dragon Ball itu ada. LIhat aja nih video di bawah

3.    Klinik Tong Fang. Klinik ajaib yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebenarnya gak begitu lucu karena kalo diteliti dengan hati yang sensitip, iklannya cukup merendahkan dunia kedokteran. Heran, 2012 kok masih ada aja yang percaya…
4.    Mr. Bean Palsu. Indonesia bikin film, Mr. Bean diiklankan bakal tampil jadi salah satu pemerannya. Tuh film akhirnya tayang. Mr. Bean sih Mr. Bean, tapi bukan yang made in Rowan Atkinson. Hahaha yang begini sih mau dituntut juga susah, wong yang nuntut sama yang dituntut sama begonya
5.    Loki the Puny God. Loki adalah dewa. He’s supposed to be godly strong. Sayang, Hulk gak peduli akan hal ini. Betapa naas nasibmu wahai, Dewa Bertanduk Kambing..
6.    Permainan “I love you because”. Dalam film Diary of a Wimpy Kid Dog Days, Greg diajak bermain oleh keluarga Rowley. They called it “I love you because”. Permainan ini sangat bego karena gak ada cara menang, kita cuma harus bilang kenapa kita cinta pada orang yg ditunjuk oleh jarum roulette.
7.    Kiamat desember. People mistaken it 12/12/2012. It actually (didn’t) happen at 12/21/2012

Karena ini lomba paling bego, maka yang juaranya pun hanya sanggup dapat juara ketiga. Dia adalah adalah…
aktivitas-di-klinik-tong-fang-001-mudasir - Copy

 

 

 

MY MOMENT OF THE YEAR
Silahkan sekip award ini bagi yang sekiranya bakal ngiri atau gak peduli sama saya ahahaha. Tahun 2012, I should say turns out to be an interesting year for me, personally.  Dari dapat SIM, kenal Suri, cukur kumis untuk pertama kalinya seumur idup, nekat ikutan audisi film zombie, di-follow sama actor film Hick, instagram di-follow sama Shailene Woodley, ketemu mbak Olga Sepatu Roda yang manis bersama suaminya yang pembalap, dan menjelang akhir taun saya tau kalo ternyata saya lumayan bisa menggambar.

On top all of that, my greatest moment of the year adalah…
IMG01228-20120715-1155
Saya dapat hadiah berupa nonton premier film Rumah di Seribu Ombak di hari ulangtaun saya.. terima kasih Lodo~ 🙂

 

 

 

SHOCKER OF THE YEAR
Penghargaan terakhir diberikan untuk kejadian paling mengejutkan yang terjadi pada tahun 2012.
1.    SOPA/PIPA
2.    Zona waktu Indonesia mau disatukan, pake zona WITA
3.    Teddy Long, si bapak tag team sedunia, actually cancels a tag team match (Raw 12032012)
4.    Disney membeli Star Wars
5.    BP Migas dibubarkan
6.    Rhoma Irama mencalonkan diri jadi capres
7.    Undertaker botak!!
8.    Serangan Tomcat
9.    Kasus orang yang memakan wajah korbannya di Amerika sono

Kejadian yang bikin paling shock, sampai berbuih-buih muncuang uda dek nyo..
shocker

 

 

 

That’s all we have for 2012.

Sampai jumpa lagi di My Dirt Sheet Awards yang ketiga taun depan. Maybe you’ll get nominated for something.

Have a nice year everybody!

 

 

 

Pesan dari the Palace of Wisdom:
Because in life, there are WINNERs and there are…
32e6a7dd1131631988
We don’t simply turn into a black Super Saiyan at the Palace of Wisdom. We turn into a super-cool super saiyan.

Now go, feel the power of wisdom!

Advertisements