Tags

, , , , , ,

540762_316364271822687_1789046385_n

It’s April dan Wrestlemania season datang lagi!!
Dalam usahanya menapaki era baru, WWE sekali lagi menoleh ke belakang karena well, the past is too good they keep coming back haunted you. Sepanjang 2012, CM Punk merajai WWE tapi harus takluk kepada juara sejuta umat, The Rock yang masih nafsu buat jadi juara. Brock Lesnar yang udah move on jadi petarung UFC juga balik lagi, bringing the storm to WWE.
Tapi jangan kuatir. Darah-darah muda pun makin bergejolak. Dari total 10 pertandingan di show terbesar tahun ini, ada banyak nama-nama baru, bahkan ada yang memulai debut tanding pertamanya di sini.
MetLife Stadium di New Jersey akan menjadi saksi biksu pertandingan epic 7 April mendatang. Pertandingan yang mempertaruhkan harga diri, kebanggaan, dan karir. And this is how their stories begin

 

1.    WWE INTERCONTINENTAL CHAMPIONSHIP MATCH
Wade Barret (champion) vs. The Miz
20130325_LIGHT_WM_Pre_Match_IntercontinentalChamp_C-homepage
Jangan salah, kedua superstar ini bintang film loh! Miz jadi bintang di film The Marine 3 dan Wade Barret main di film Dead Man Down. Makanya kedua orang ini diundang oleh Jericho ke acara talkshow-nya. Ternyata undangan ini berujung bencana. Miz dan Barrett cekcok, puncaknya adalah di pertandingan Triple Threat di mana Barrett harus mempertahankan gelarnya melawan Jericho dan The Miz. Di pertandingan itu, Barrett berhasil keluar sebagai pemenang dengan nge-pin Jericho. Miz menolak mengaku kalah dan menantang Barrett tanding satu lawan satu. Surprisingly, di pertemuan satu lawan satu pertama mereka, Miz berhasil mengalahkan sang juara dengan jurus Figure 4-Leg Lock. Miz sukses menjadi penantang nomor satu, membuat Barrett harus berhadapan sekali lagi dengan Miz. Kali ini dengan mempertaruhkan gelarnya.
Why we should see this:
Miz dan Barrett adalah big stars in the making, Miz sendiri adalah mantan juara WWE. Match mereka sebelumnya terbukti menarik dan kalo diberikan waktu yang cukup, match ini bisa menjadi pembuka show yang ideal. But yeah, I still think Barrett kudu ganti musiknya yang terdengar hingar bingar gak jelas..

 

 

2.    SINGLE MATCH
Chris Jericho vs. Fandango
20130327_Light_WM_Pre_Match_JerichoFandango_HOMEPAGE
Fandango muncul di WWE beberapa minggu yang lalu. Tapi sejak saat itu dia belum pernah bertarung di ring. Fandango yang jago nari tango ini selalu menolak untuk ber’dansa’ di atas ring. Alasannya? Karena tidak ada satu orang pun yang bisa menyebut namanya dengan benar. Padahal dia selalu ngingetin, “Let the A breath. It’s ‘Faaaaahnnn……Daaangggggg…..Goooooo’”
Jadi setiap show, Fandango datang ke ring, menari bersama partner nya yang cantik jelita, lantas pulang lagi karena announcer gagal menyebut namanya.
Hal ini tampaknya mengganggu Chris Jericho. Tau sendiri dong, Y2J ini doyan ngeledekin orang. Saat diwawancara, Jericho nyempetin buat ngejek nama Fandango

Fandango angot. Fandango menunjukkan bahwa dia enggak hanya bisa nari. Fandango menyerang Jericho saat vokalis Fozzy ini lagi berduel dengan Jack Swagger. Minggu depannya, Jericho membalas menyerang Fandango. Tapi Fandango balik membalas lagi setelah Jericho KO dihajar Big E. Langston. Demi menyudahi perang mereka ini, Vickie Guerrero membuat match antara mereka berdua official.
Why we should see this:
Fandango cukup lumayan di atas ring. Jurus-jurusnya terlihat sesuai dengan gimmick nya yang seorang dancer. Faktor utama yg bakal membuat match ini menarik tentu saja Chris Jericho. He can make anyone looks good. Personally, I think they can steal the show. Asal match nya gak berubah jadi kontes dance aja (Jericho pernah ikutan acara Dancing With the Stars) aja -,-

 

 

 

3.    SIX MEN TAG TEAM MATCH
Randy Orton, Sheamus, and Big Show vs. The Shield (Roman Reigns, Seth Rollins, Dean Ambrose)
wrestlemania-29-shield-bigshow-sheamus-orton-wallpaper-preview
Apakah ketidakadilan itu? Menurut The Shield, ketidakadilan itu salah satunya adalah saat kita tidak mendapat apa yang pantas kita dapatkan. Makanya begitu mengetahui bahwa nama grup mereka tidak tercantum dalam daftar Wrestlemania, tim ini ngamuk. Mereka melampiaskan kekesalan mereka kepada musuh lama mereka yang berjudul Randy Orton dan Sheamus. Belakangan, The Shield menantang Orton dan Sheamus untuk bertanding di Wrestlemania nanti. Shield memberi kesempatan bagi Orton dan Sheamus untuk memilih partner mereka agar pertarungan ini, well, adil.
Memilih satu orang buat jadi teman, bukanlah hal mudah bagi Orton dan Sheamus. Karena sebenarnya Orton dan Sheamus sendiri gak akur-akur amat. Pilihan pertama mereka jatuh ke Ryback, namun gagal gegara Ryback udah ada ‘kencan’ dengan Mark Henry. Big Show yang ada dendam ama Shield mengajukan diri buat jadi rekan mereka. Awalnya Sheamus nolak, Big Show adalah penyebab Sheamus kehilangan sabuk juara dunianya.
The Shield gak bisa dianggap remeh. Demi ngeliat calon lawan mereka gak akur, Shield melakukan hal yang paling jago mereka lakukan, nyerang diam-diam. To The Shield surprise, langkah mereka ini justru memupuk kerja sama di antara Raksasa, Ular, dan Warrior ini. Apakah The Shield salah strategi? Bisakah Orton, Sheamus, dan Big Show menyingkirkan ego mereka dan bekerja sama?
Why we should see this:
The Shield bukan sembarang tim. Dari awal mereka sudah di-booking kuat. Shield sudah pernah mengalahkan tim yang  berisi Kane, Bryan, Ryback, Orton, Sheamus, Jericho, bahkan John Cena. Tapi mereka belum pernah mengalahkan tim yang ada Big Shownya. Sebaliknya, rumor yang beredar bilang salah satu dari Orton atau Sheamus atau Big Show bakalan turn heel dan balik menyerang anggota timnya sendiri. Hmmm interesting….

 

 

 

4.    SINGLE MATCH
Ryback vs. Mark Henry
20120318_Light_WM_Pre_Match_RybackHenry_HOMEPAGE
Sekembalinya dari cedera, Mark Henry tanpa basa basi langsung fokus ke misinya, menghajar orang dan meng-induct mereka ke Hall of Pain. “That’s what I do!” teriaknya. Tapi Mark Henry agak sedikit kecele saat bertatap muka dengan pendatang baru, Ryback. Ryback yang kayak gabungan antara Goldberg dan Rob Van Dam terkenal ganas. Dia bahkan belum pernah kalah satu lawan satu!
Mark Henry dan Ryback saling pamer kekuatan. Keduanya sama-sama PTT, Pantang-Tak-Top. Smackdown General Manager, Booker T pun membuat lomba adu angkat berat untuk kedua monster ini. Mark Henry duluan maju dan berhasil mengangkat beban sebanyak 53 kali. Giliran Ryback, Henry yang cemas rekornya bakal dipatahkan, menyerang Ryback di hitungan ke 53.  Ryback pun bertekad buat balas dendam di Wrestlemania 29.
Why we should see this:
Dua raksasa. The World’s Strongest Man berhadapan dengan Ryback yang belum pernah kalah satu lawan satu. Belum lagi ego mereka masing-masing. Pertandingan ini bakalan cepat berubah arah menjadi sesuatu yang brutal!

 

 

 

5.    NO HOLDS BARRED MATCH
Triple H with: shawn michaels vs. Brock Lesnar with: paul heyman
If Lesnar Wins, Triple H Must Retire.
wrestlemania-29-lesnar-hhh-wallpaper-preview
Enggak adil amat yah, stipulasi pertandingannya. Begitulah kalo sudah terjerat akal bulus Paul Heyman. Setaun lalu, Brock Lesnar keluar dari UFC dan balik ke WWE. Brock yang saat itu dipekerjakan oleh John Laurinaitis, meminta banyak kekhususan dalam kontraknya. Demi ngeliat ini, Triple H turun tangan. Laurinaitis dipecat dan kontrak Lesnar dihanguskan. Lesnar gak terima, dia lantas memanggil sang evil mastermind, Paul Heyman untuk membantunya. Dari sinilah semuanya jadi kacau buat Triple H. Heyman dengan liciknya menuntut WWE dan Triple H. Hal ini berujung pertandingan antara Triple H melawan Lesnar di Summerslam. Triple H kalah, tangannya dipatahin oleh Lesnar. Sebelumnya Lesnar juga mematahkan lengan rekan Triple H, Shawn Michaels.
Lesnar pun keluar dari WWE karena sudah tidak ada yang bisa menandinginya. Eh tau-tau, Maret lalu Lesnar muncul dan nge-F5 Mr McMahon. Triple H gak terima dan menantang Lesnar untuk bertarung sekali lagi. Minggu depannya, Lesnar dan Heyman datang dan menghajar Road Dogg dan Billy Gunn, teman-teman Triple H. Heyman lalu bilang kalo Lesnar setuju bertarung asalkan mereka berhak menentukan pertandingannya seperti apa. Triple H sekali lagi termakan tipuan Heyman. Dia setuju. Heyman bilang, mereka akan bertanding di Wrestlemania di mana pertandingannya tanpa diskualifikasi dan kalo Triple H kalah, dia harus pensiun dari WWE. Heyman menambahkan “Triple H is about to commit a professional suicide!”
Why we should see this:
Lesnar akan sepenuhnya dibimbing oleh Paul Heyman dalam pertandingan ini. Tapi Triple H tidak sendirian. Meski teman2nya udah babak belur dihajar Lesnar, Triple H masih punya satu teman setia, sledgehammer. Akan sangat menarik melihat pertarungan ini, karena feud mereka terasa personal. Dan mengingat kebrutalan kedua superstar, sepertinya bakal ada yang berdarah hiii

 

 

 

6.    WWE TAG TEAM CHAMPIONSHIP MATCH
Team Hell No (champions) vs. Daniel Bryan and Big E. Langston with:aj lee
20130318_Light_WM_Pre_Match_HellNoDolphBigE
Atau bisa juga disebut pertandingan mantan pacar AJ melawan pacar dan friendzone-annya AJ. Kane dan Daniel Bryan yang meski udah lama jadi juara tag team tapi tetep gak akur-akur mendapat tantangan berat begitu masa lalu mereka datang menghantam kembali. Well, literally. Yah, semua memang berawal dari AJ. In fact, karena AJ lah, Kane dan Daniel Bryan ikutan anger management therapy dan menjadi tag team seperti sekarang ini.
Jadi ceritanya, AJ bertemu kembali dengan Bryan. Setelah nostalgia sesaat, kinda like “hey mantan, masih sendirian aja nih? Untung ya aku udah pisah sama kamu.” Daniel Bryan yg emosian kepancing dan balas ngejek AJ dan pacar barunya, Dolph Ziggler. Ziggler kontan ngamuk dan mengajak temennya, si gede Langston buat ngeladenin Bryan dan Kane. Kombinasi tim yang seimbang, dengan AJ sebagai wildcard nya.
Why we should see this:
Ini bakalan menjadi pertandingan yang penuh intrik. AJ yang manipulatif sepertinya bakal skipping around buat mengganggu Bryan dan Kane, atau bahkan mungkin Ziggler sendiri. Dan ngomong-ngomong soal Ziggler, dia adalah the best performer WWE has to offer today

 

 

 

7.    WORLD HEAVYWEIGHT CHAMPIONSHIP MATCH
Jack Swagger with: zeb colter vs. Alberto Del Rio (champion) with: ricardo Rodriguez
wrestlemania-29-alberto-del-rio-jack-swagger-wallpaper-preview
Smekdon punya hero baru, Alberto Del Rio! Del Rio berhasil mengalahkan Big Show dan menjadi juara dunia di pertandingan epik layaknya David dan Goliath. Del Rio sekarang dielu-elukan penonton. Sosok seorang warga Mexico yang bekerja keras sehingga berhasil menuai hasil, belum lagi persahabatan Del Rio dengan asistennya, Ricardo yang mengharukan. Ricardo selalu setia membantu Del Rio, dan Del Rio respects him so much like his own brother.
Kesuksesan Del Rio ternyata membuat iri seorang yang mengaku sebagai the Real American. Jack Swagger. Swagger memenangkan Elimination Chamber sehingga dia menjadi penantang nomor satu buat kejuaraan Del Rio. Swagger yang sekarang didampingi oleh Zeb Colter, seorang veteran pahlawan amerika mulai menyebarkan pandangan bahwa juara orang amerika itu haruslah warga asli. Bukan pendatang. Mereka mulai menjelek-jelekkan warga asing yang menyusup masuk ke amerika, mencuri pekerjaan orang amerika, dan menjadi sukses karena. Jelas ini sentilan keras bagi Del Rio. Pertama feud mereka terasa fun karena Del Rio membalas dengan mlesetin kata-kata Swagger dan Colter. Perseteruan mereka jadi semakin memanas begitu Swagger mematahkan kaki Ricardo dengan Patriot Lock. Del Rio ngamuk, dan ambil sikap “fool me, shame on you. Fool my friend, death to you.”
Why we should see this:
Superkick Del Rio yang cantik itu bakalan saya tunggu-tunggu hehehe.. Bukannya rasis, tapi feud yang melibatkan ras ini memang selalu jatoh menarik.
Tapi serius nih, sebenarnya yg paling dinanti dari pertandingan ini adalah kemunculan Dolph Ziggler yang menguangkan kopernya dan merebut gelar juara dunia. Bayangkan kalo Ziggler menang jadi juara tag team, dan menggunakan kontraknya untuk jadi juara dunia! That would be a perfect world.

 

 

 

8.    EIGHT-PERSON MIXED TAG TEAM MATCH
Tons of Funk and The Funkadactyls vs. Team Rhodes Scholars and The Bella Twins
20130320_Light_WM_PreMatch_8Man_C-homepage
Cody Rhodes dan Damien Sandow yang udah gak tag-team an mendadak bergabung kembali lantaran terusik dengan tingkah Brodus Clay dan partner barunya, Tensai aka Sweet T alias Fat Albert yang menurut mereka cukup bego. Badan gede tapi nari-nari gak jelas di ring. Well, Clay dan Tensai boleh aja ramah dan tampil kocak tetapi begitu musik mereka berhenti dan bel berbunyi, mereka berubah menjadi raksasa yang beringas.
Permusuhan kedua tim ini makin seru karena juga melibatkan cewek-cewek. Naomi dan Cameron tiba-tiba diserang oleh Bella Twins yang baru saja kembali ke WWE. Sepertinya Nikki dan Bri iri dengan Naomi dan Cameron yang jago nari.
Why we should see this:
This would be a fun match to watch. Come on, ada Bella Twins loh! Yah, memang gulat mereka gak begitu bagus, tapi seperti kata Jerry Lawler “I hate to see them go, but I love to watch them leave.”

 

 

 

9.    SINGLE MATCH
The Undertaker vs. CM Punk
wrestlemania-29-cm-punk-undertaker-wallpaper-preview
Dalam kesedihannya setelah turun tahta dari kejuaraan WWE, CM Punk mulai ngomel tentang bagaimana dia masih the Best in the World. Punk bilang, “In this universe, I am immortal. I am God!”. Strong words, indeed. Punk gak ngemeng doang, besoknya dia menantang Undertaker, yang notabene gak pernah kalah di Wrestlemania, thus he’s like the God of Wrestlemania. Punk berhasil mengalahkan Show, Orton, dan Sheamus untuk memastikan diri berhadapan dengan Undertaker.
And then, terjadilah musibah itu. Paul Bearer, yang di dalam storyline adalah ayah dari Undertaker dan Kane meninggal dunia. Beneran, rest in peace, Paul, thank you. Saat Undertaker mengadakan persembahan buat almarhum, CM Punk datang menginterupsi. Punk mengatakan untung Paul meninggal jadi dia gak bisa menyaksikan kekalahan pertama Undertaker di Wrestlemania. Bukan hanya Taker, Kane juga ngamuk atas tingkah Punk ini. Later that night, Kane bertanding satu lawan satu melawan Punk. Kane menang, tapi begitu Kane dan Undertaker melakukan upacara buat kematian ‘ayah’mereka, Punk mengacau lagi. Kali ini, Punk membawa lari urn legendaris Paul Bearer yang sekarang juga berisi abu jenazahnya sendiri.
Tingkah CM Punk makin kurang ajar. Punk runs his mouth, meng-insult Taker sambil memainkan urn dengan tangannya kayak lagi main dengan bola basket. Punk sempat bilang “I am the one. As in 20-1” sebelum urn yang lagi dilambungkannya benar-benar jatuh ke lantai.
Punk yang licik juga mengingatkan kalo menang dq ataupun count-out is still a win, dan itu juga akan mengakhiri Undertaker’s winning streak. Sebagai penghinaan terakhir, Punk menyuruh Paul Heyman berdandan ala Paul Bearer untuk mengecoh Undertaker. Rencana sadis Punk ini berhasil. Taker tertipu dan Punk yang menyamar jadi salah satu pria berjubah menyerang Taker. Taker dipukuli dengan urn saktinya sendiri. Puncaknya, Punk membuka urn itu dan menuangkan abu jenazah Paul Bearer ke Undertaker yang tengah terbaring tak berdaya. Gak kebayang betapa murkanya Undertaker sekarang.
Why we should see this:

This is why we should see Wrestlemania 29! This match is gonna be legendary. Rekor 20-0 Undertaker di Wrestlemania ditantang oleh the longest reigning WWE Champion of modern era, The Best in the World, CM Punk. Bahkan rumornya, kalo saja Paul Bearer panjang umur, Punk sudah pasti bakal mengakhiri streak Undertaker…

 

 

 

10.    WWE CHAMPIONSHIP MATCH
John Cena vs. The Rock (champion)
wrestlemania-29-rock-cena-2-wallpaper-preview
Di Royal Rumble, The Rock berhasil memenangkan sabuk WWE dari tangan CM Punk. Sedangkan John Cena dengan sukses memenangkan royal rumble match. Takdir mempertemukan kedua megastar kembali.
Semenjak kalah dari The Rock di Wrestlemania tahun lalu, John Cena memang jadi agak down. Dia harus berurusan dengan banyak hal seperti mantan petarung UFC yang ngamuk, general manager bego, dan sedikit drama cinta. Tahun 2013 menandakan kebangkitan Cena. Memenangkan royal rumble berarti dia berhak menantang salah satu dari 2 juara. The Rock atau Alberto Del Rio. Bisa ditebak, untuk redeem himself, Cena memilih menantang the Brahma Bull, The Rock.
Di lain pihak, The Rock masih sama seperti The Rock yang dulu. Tidak akan semudah membalikkan telapak tangan untuk merebut sabuk yang menurut The Rock, sudah mendarah daging di dirinya. Kalo gak percaya tanya aja CM Punk dan The Shield yang sama-sama gagal dalam usaha menjatuhkan The Rock.
Kedua superstar sama-sama fokus sekarang, Dari acara debat di Raw, keliatan kalo mereka sudah lebih dari siap untuk berlaga. The Rock mengganti WWE title belt, membuang yang lama sebagai insult ke Cena. On top of it, The Rock bahkan sempat mendaratkan Rock Bottom ke penantangnya itu. Well, what will happen? Akankah kita melihat hal yang sama nanti, Cena terkapar kena Rock Bottom? Ataukah Cena bakal membuktikan kalo dialah yang lebih pantas disebut sebagai the people’s champion?
Why we should see this:
Seriously? Halooo, ini The Rock lawan John Cena loh! The Rock yang main di G.I. Joe yang barusan kamu tonton itu loh!! Ini rematch dari pertandingan mereka di Wrestlemania taun lalu loh!!! Cena mau balas dendam loh!!!!

 

 

 

That’s all we have for now

Remember, in life there are winners and there are losers.

1413b7dd4493a2e1df

We be the judge.

Now go, feel the power of wisdom!

 

 

 

 

 

 

Advertisements