Tags

, , , , , , ,

wrestlemania-30

Tiga puluh tahun bukan waktu yang singkat. Anything yang masih bertahan dalam jangka waktu segitu, pastilah sesuatu yang besar. Karena sukses ataupun enggak, mereka sudah membangun sebuah peninggalan yang bakal diingat jauh ke depan. Membangun sebuah warisan. Sebuah legacy. Vince McMahon sendiri bilang dia enggak menyangka, bisnis gulat yang diwarisinya dari sang ayah bakal mendunia seperti sekarang. Indonesia mungkin rada kurang kebagian gaungnya, tapi bagi penggemar seperti saya, yang sudah nonton dari kecil (awalnya curi-curi nonton begitu ortu udah bobok), kami seolah sudah menjadi bagian dari keluarga besar yang sekarang mereka sebut WWE Universe. Yeah, proud to be a part of this legacy.
Wrestlemania adalah puncak dari acara gulat. Di umurnya yang ketiga puluh, tentu saja WWE gak main-main menggarap acara spesial ini. Hulk Hogan ditunjuk sebagai host. Kalo ada yang belum pernah dengar nama Hulk Hogan, serius deh, kamu pasti sedang disekap di dalam goa. Hulk Hogan bermain di Wrestlemania pertama di tahun 1985. Hulk Hogan yang sudah menutup 5 acara Wrestlemania. Memenangkan partai penutupnya lebih banyak daripada siapa pun. Hulk Hogan bisa dibilang adalah juaranya Amerika.
5a53e4a827b8259dfd71c486f837a790
Tiga puluh tahun memang bukan waktu yang singkat. Mempertahankan peninggalan yang sudah ada jauh lebih sulit. Tidak ada yang tahu bakal sampai kapan WWE bisa bertahan di mata penggemar. Tapi seperti kata lagu Legacy nya Eminem yang jadi official song buat acara ini, “There’s no guarantee. You can only see. This is my legacy.”

 

 

1. Pre-show match: FATAL FOUR WAY WWE TAG TEAM CHAMPIONSHIP
Real Americans vs. Ryback and Curtis Axel vs. Jimmy and Jey Uso (champions) vs. Los Matadores (with:el torito)
Bj29EomIIAEqmnr
Keempat tag team muda ini bakalan menjadi pembuka acara, dan sepertinya it would be a nice kick-off! Jimmy dan Jey belum lama-lama amat menjadi juara. Mereka merebut sabuk dari tangan tag team legendaris, New Age Outlaws yang sekarang bagian dari The Authority yang mengatur WWE dengan keji. Nah, tim Ryback-Axel dan Real Americans yang sempat membantu The Authority, diberikan hadiah berupa kesempatan merebut sabuk kejuaraan tag team dari tangan saudara kembar ini.. Tapi Jimmy dan Jey gak perlu khawatir bakal dikeroyok, karena tim dari Spanyol, Los Matadores, berada di pihak mereka.
Why we should watch this:
Kuda hitam dalam pertandingan ini adalah salah satu anggota Real Americans, Cesaro. Belakangan ini, dia selalu menyuguhkan pertandingan menarik. Cesaro bahkan sudah mengalahkan juara dunia, Randy Orton. Rumor has it mungkin gak lama lagi Cesaro akan bersolo karir. Mungkin dalam match ini momen nya akan tiba.

 

 

2. ANDRE THE GIANT MEMORIAL 30 MEN BATTLE ROYAL MATCH
20140331_AndreCup_Match_LIGHT_HP
Di Wrestlemania 3, Hulk Hogan sukses menghebohkan dunia. Dia berhasil mengangkat dan membanting Andre The Giant, yang literally raksasa! Demi memperingati prestasi tersebut dan juga sebagai penghormatan buat Andre, Hulk Hogan membuat match ini. Pertandingan yang melibatkan 30 pemain, mereka harus mengeluarkan lawan-lawannya dari ring, dan siapa yang menang bakal dielu-elukan plus dapet piala Andre the Giant yang prestigious sekali.
Tentu saja para superstar menyambut match ini dengan bernapsu. Mereka ingin membuktikan kebolehan mereka, kesempatan untuk bersinar di ajang paling bergengsi. The Miz, Sheamus, Big E, Christian, Del Rio, dan banyak lagi, saling rebutan dan mereka tahu. Pesaing terbesar mereka dalam pertandingan ini adalah The Big Show, pegulat yang digadang-gadangkan sebagai penerus Andre the Giant.
Why we should watch this:
The surprise entrants! Yah, diitung-itung memang peserta pertandingan ini enggak nyampe 30 orang. Masih kurang tiga lagi. Jadi mungkin bakal ada peserta yang bakal bikin penonton kaget “Wah, dia balik!!) (Yes, Punk, I still have hope for you). Dan tentu saja aksi ring yang bakalan heboh, mengingat tiga puluh hungry superstars bakalan numplek di dalem.

 

 

 

3. SINGLE MATCH
Undertaker vs. Brock Lesnar
1238180_10151977583336724_1705123637_n
…..Eh sori, ini gambar yang bener
150074_71427903kk8622940_1586060739_n
Tahun lalu Paul Heyman dan his guy, CM Punk gagal mengalahkan Undertaker dan kekuatan gaibnya yang menakjubkan. Sekarang Paul Heyman datang lagi. Kali ini dia membawa seorang, bukan seorang ding, seekor monster. The Beast. Brock Lesnar.
Taker dan Lesnar bukan lawan yang asing di dalam ring. Di tahun 2002-2003an mereka pernah berseteru dan bertanding mati-matian, bahkan sampai masuk Hell in a Cell. Lesnar mengalahkan Taker. In fact, seingat saya Taker belum pernah mengalahkan Lesnar satu lawan satu. Not that really matters, karena sekarang kedua pesaing ini sudah jauh melewati level mereka yang di tahun 2002an itu. Lesnar dan Taker sudah dalam kelas dewa. Beneran, enggak lebay. Jadi rasanya sayang aja, dengan kharisma segede itu, build-up perseteruan mereka kali ini terasa datar. Cuma sekedar datang, trus musuhnya nginterupsi, trus kabur, gitu aja gantian. Meski masing-masing nge-tease buat duel (“Let’s do THII~~~IIISS!”), tapi yang mereka beneran tumbuk-tumbukan cuma pas di Raw terakhir di mana Lesnar bikin KO Taker dan saat tanda tangan kontrak yang Taker nusuk tangan Lesnar pake pulpen.
Why we should watch this:
Undertaker is immortal. Dari 29 Wrestlemania, Undertaker memenangkan ke-21 Wrestlemania yang dia ikuti. Di lain pihak, Lesnar adalah mantan juara UFC. Dan sepertinya dia bukan hanya ingin to break the streak, Lesnar wants to break Undertaker himself. Seriously, ini adalah salah satu match yang paling ditunggu-tunggu.

 

 

 

4. SIX MEN TAG TEAM MACTH
The Shield vs. Corporate Kane and New Age Outlaws
20140314_MatchPreview_LIGHT_HP1
Sejak membuka kembali topengnya, Kane bergabung dengan The Authority dan diangkat sebagai Director of Operations. Posisi yang pas buat orang sekejam Kane. Dia bisa seenaknya mengatur aturan pertandingan. Kane pun membawahi kelompok ‘penegak keadilan’ yang dipekerjakan oleh Authority, yup Kane adalah bos dari The Shield. Semula, The Shield yang beranggotakan juara U.S. Dean Ambrose, Seth Rollins, dan Roman Reigns ini tugasnya jadi semacam tukang pukul buat musuh-musuh Authority. Tapi kemudian mereka retak. Shield hampir bubar. Lantas Shield seolah terlahir baru, mereka justru jadi semakin kompak dan tidak lagi mau menuruti perintah Kane. Shield bahkan berani menyerang Kane. Tentu saja hal ini bikin Kane ngamuk. Merasa kewalahan kalo harus satu lawan tiga, Kane pun dibantu oleh teman-teman Triple H yang lain, Road Dogg dan Billy Gunn!
Why we should watch this:
Dari segi performa ring, Shield masih grup yang terbaik di daftar pemain WWE sekarang. Masing-masing personilnya punya gaya gulat yang unik. Akan menarik melihat bagaimana mereka berhadapan langsung dengan 3 orang yang sangat terkenal di jaman Attitude Era dulu.

 

 

 

5. VICKIE GUERRERO INVITATIONAL DIVAS CHAMPIONSHIP MATCH
BjvpvmGCcAAgNa-
Battle royal kedua di Wrestlemania 30, dan kali ini khusus cewek!
AJ Lee sudah cukup lama memegang sabuk kejuaraan yang bentuknya kayak kupu-kupu ini. Dia sudah jadi juara sejak bulan Juni 2013. AJ memang songong, katanya dia adalah juara terakhir karena gak bakal ada yang bisa merebut sabuk dari dirinya, Diva yang lain menang muka doang. Tapi belakangan, AJ sering kalah kalo bertanding. Satu-satunya yang bikin dia masih juara adalah Tamina, yang bertindak sebagai semacam bodyguardnya. Vickie Guerrero udah lama gak suka sama si AJ. Demi ngeliat kelakuan AJ yang semakin nyebelin, Vickie membuat match ini. AJ harus mempertahankan gelar melawan 13 pegulat cewek sekaligus, dan oh, Tamina termasuk dari ketigabelas cewek itu. Alamat celaka dua belas buat AJ.
Why we should watch this:
Umm.. bakal ada 13 cewek loh di ring!! I’m hoping some wardrobe malfunction there hihihi… On serious note, yang harus bener-bener dillihat di match ini adalah AJ, Tamina, Emma, Natalya, Naomi, dan Summer Rae. Dan betapapun mencolok rambutnya, jangan liat Eva Marie, she’s gonna get eliminated first anyway.

 

 

 

6. SINGLE MATCH
John Cena vs. Bray Wyatt
Bih5NalCcAAf_fz
“If you look up at me you will see a friend. If you look down at me you will see an enemy. But if you look me square in the eye you will see a God.” Tebak itu quote dari siapa? Yup, bukan dari Shakespeare, bukan pula dari Mario Teguh. Itu adalah kata-kata dari Bray Wyatt kepada Cena. Wyatt adalah tokoh favorit saya sekarang. Dia dengan sukses meranin karakter creepy kayak di film-film horror cult gitu. Ditemani oleh dua saudaranya, Luke Harper yang ganasnya minta ampun dan Eric Rowan yang hobi pake topeng domba, Wyatt mulai mengincar Cena. Menurut Wyatt, Cena adalah superhero palsu. Superhero yang lebih gak jujur daripada orang yg memakai topeng. Cena memakai catchphrases, bright color shirts, dan slogan-slogan patriotis sebagai topeng kalo sebenarnya inside dia gak lebih dari seorang yang selfish. Wyatt akan membuktikan kata-katanya dengan menghancurkan Cena’s legacy di Wrestlemania. Seremnya, Wyatt ini bukan ngomong doang, aksinya juga sama brutalnya dengan kata-katanya. Wyatt Family terus-terusan menyerang Cena. Puncaknya Cena di’ikat’ di tali ring dan dipakein topeng domba. Simbol dari betapa hopeless sebenarnya sang idola anak-anak tersebut. Liat deh video serunya feud mereka dan betapa awesomenya lagu Legacy

Cena jelas tidak tinggal diam. Di Raw sebelum Wrestlemania, Cena mengejutkan Wyatt Family dengan tiba-tiba nongol pake topeng domba dan menghabisi kedua orang saudara Bray Wyatt.
BkGeF19CQAAG-N5
“Mbeeekkk.. you can’t see me..”
Why we should watch this:
Well, Cena bisa dipastikan bakal menang. Tapi kalo ada satu lagi yang keren dari Bray Wyatt, itu adalah entrance nya. Kabarnya band yang nyanyiin musik tema Wyatt akan perform live mengiringi keluarga serem ini berjalan ke ring. Dan mungkin buat entrance Cena, Eminem akan tampil. Those are definitely worth to watch.

 

 

 

7. SINGLE MATCH
Daniel Bryan vs. Triple H
THE WINNER OF THIS MATCH WILL BE ADDED TO THE WWE WORLD HEAVYWEIGHT CHAMPIONSHIP MATCH
Bih-wLpCUAEBLGm
Dari tadi sudah disinggung tentang The Authority. Sebenarnya apa sih The Authority itu? Triple H, itulah jawabannya. Triple H dan Stephanie McMahon mengambil alih roda pemerintahan di WWE sejak Vince McMahon diceritakan rehat. Semua juga tahu gimana busuknya dulu pas jaman Triple H yang masih berambut gondrong dan Stephanie berkuasa dengan faksi McMahon-Helmsley nya. Sekarang pun begitu, cuma caranya lebih halus aja.
Triple H memutuskan untuk menggabungkan dua sabuk menjadi satu championship yang kemudian disebutnya WWE World Heavyweight Championship. Randy Orton dan Daniel Bryan bertarung untuk memperebutkan gelar tersebut. Cepat, tangkas, dan punya skill keren, Daniel Bryan jelas difavoritkan untuk menang. Tapi Triple H gak ingin Bryan menang dan menjadi ‘face’ dari WWE. Bryan tidak sesuai dengan kriteria WWE. Menurut Triple H dan Stephanie, Bryan cuma pemain level rendahan, kelas B. Juara sabuk paling bergengsi haruslah pemain yang kelas A. Triple H mencurangi Bryan dan membuat Randy Orton menjadi juara. Semenjak itu, Triple H berusaha semampunya (he can do anything, believe it!) untuk menjauhkan Bryan dari title picture, alasannya selalu “Ill do what’s best for business!”. Daniel Bryan pun memulai gerakan revolusi untuk menumbangkan penguasa busuk ini. Bryan menjadi semacam leader gerakan anti The Authority. Gerakan ini disebut dengan The Yes Movement. Bryan dengan bantuan penonton berhasil membajak Raw sehingga Triple H mau gak mau harus mengabulkan permintaan dari mereka.

Bryan mendapatkan permintaannya. Pertandingan satu lawan satu dengan Triple H. Tapi Triple H menambahkan stipulasi: Siapapun dari mereka berdua yang menang bakal dimasukkan ke dalam pertandingan untuk memperebutkan sabuk WWE melawan Orton dan Batista!
Why we should watch this:
Wrestlemania 30 bisa dibilang sebagai shownya Daniel Bryan. Banyak pihak yang percaya Bryan akan menang di sini, dan memang sudah seharusnya begitu. 70ribu sekian penonton akan sangat gak sabar untuk menyaksikan kekalahan Triple H di tangan Daniel Bryan.

 

 

 

8. WWE WORLD HEAVYWEIGHT CHAMPIONSHIP TRIPLE THREAT MATCH
Randy Orton (champion) vs. Batista vs. ???
BjYPT0iCcAAa_JY.jpg medium
Demi menjauhkan Daniel Bryan dari title, Triple H menyuruh Bray Wyatt untuk membuat Bryan ‘sibuk’ di Royal Rumble. Ya, alih-alih mendengarkan penonton yg meminta Bryan, Triple H malah memasang sobat lamanya, Batista ke dalam pertandingan Royal Rumble. Batista yang baru return ini pun sukses memenangkan match itu sehingga dia otomatis menjadi penantang sabuknya Randy Orton. Penonton ngamuk. Batista yang mestinya dielu-elukan, malah dikecam habis-habisan. Gerakan protes penonton dan Daniel Bryan membuat Triple H marah, dia lantas bilang kalo Bryan bakal dimasukkan ke dalam perebutan kejuaraan kalo Bryan berhasil mengalahkan Triple H. Keputusan ini disambut gembira oleh Bryan dan penonton. Tapi bagi Batista, keputusan ini dianggap tidak adil. Gantian Batista yang protes. Merasa direndahkan dan eneg kena protes melulu, Triple H makin marah dan bilang kalo pertandingan itu mutlak menjadi triple threat karena kalo dia yang menang, dia lah yang akan masuk sebagai peserta ketiga pertandingan ini! Semua kaget. Randy Orton apalagi. Semula dia hanya perlu mencemaskan Batista. Sekarang, Bryan dan Triple H pun mengincar sabuk yg sudah dipegangnya sejak TLC Desember lalu.
BjRX9jHIIAEJ13b
Why we should watch this:
Ada banyak sekali cara bagaimana pertandingan ini akan berlangsung, dan berakhir. Begitu banyak kemungkinan. Yang jelas, kalo Triple H menang kita bakal disuguhi pertandingan antara mantan-mantan anggota Evolution. Kalo Bryan yang menang, waah ini skenario yang paling bagus. Perjuangan Bryan selama ini akan terbayar. Legacy nya akan dikukuhkan di dalam sejarah. Teriakan “Yes! Yes! Yes” akan berkumandang menggetarkan stadion. Bakalan jadi salah satu biggest Wrestlemania moment pastinya!

 

 

 

 

 

 

That’s all we have for now.
Remember, in life there are winners.
And there are losers.

We’d be the judge.

 

Semoga outcome Wrestlemania 30 nanti bukan seperti ini…
150074_714279038622940_1586060739_n

 

 

Advertisements