Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 

CYMERA_20160129_113107

 

Tahun baru adalah salah satu waktu kesukaanku dari sepanjang tahun. Oke memang sih, setiap hari adalah hari yang baru, tapi hari di tahun baru adalah hari yang sangat spesial. Karena malamnya, malam tahun baru adalah waktu yang tepat untuk merenung. For a reflection. Untuk perayaan. Untuk sebuah resolusi. Dan resolusi pertama kami di tahun 2016 adalah… bukan hanya mengenang tapi juga mengapresiasi tahun 2015. Memberinya penghargaan atas sejarah baru yang telah terukir. Begini, enggak bakal ada perubahan yang terjadi jika kita tidak belajar untuk mengapresiasi kehebatan. Jadi, The Palace of Wisdom sekali lagi akan ngajarin kamu-kamu semua melalui acara awards ngasal-but-prestigious yang udah jalan lima tahun ini. Kami sudah ngumpulin daftar ‘resolusi’ alias nominasi setiap kategori asyik yang, tentu saja, pemenang masing-masingnya akan mengukuhkan kehebatan tahun 2015. Yuk, mari kita mulai, yuk, yuuukkk~~

 

 

 

TRENDING OF THE YEAR
Ingat saat kami bilang 2015 adalah tahun yang penuh kehebatan? Yah, kami memang agak melebihkan sedikit. Orang-orang belum pada tamasya ke bulan. Mobil-mobil masih nginjek daratan. Dan orang Indonesia masih disibukkan soal asap. But we will get there. Di sela-sela struggle antara kemanusiaan dan kebangkitan teknologi, 2015 sudah menelurkan berbagai tren. Berikut nominasi yang paling heboh:
1. Begal
Bukan tahun yang ramah bagi warga ibukota, awal 2015 dipenuhi oleh berita tindak-tindak perampokan yang disertai dengan kekerasan. Orang lagi naik motor, dibacok dan motornya dirampas. Keluar dari ATM, leher dijerat dan dompet diambil. Tuntutan ekonomi atau bagian dari majunya peradaban? Yang jelas tren meresahkan ini untungnya bisa segera ditekan.
2. Gojek
Angkutan umum goes online! Dan bukan hanya untuk nganterin orang, jasa gojek juga bisa digunakan untuk mesen makan, kirim barang, dan sebagainya. Praktis namun bukan berarti tanpa masalah. Dengan jaringan network dan app sendiri, gojek udah sukses bikin sirik para tukang ojek pangkalan. Belum lagi persaingan dari sesame tukang gojek yang jumlahnya makin hari makin meningkat.
3. Isyana Sarasvati
Setahun itu teman-teman di Path ku silih berganti ngepos sedang ngedengerin lagu cewek yang suaranya mirip-mirip Justin Bieber lagi pilek ini. Kadang ada yang sehari dua kali! Lagunya memang sering diputer di mana-mana.. Denger-dengar Isyana juga pernah jadi penyanyi opera di Singapura.
4. Sociality/Hipster Barbie
Instagram sempet geger karena foto-foto Barbie yang posenya nyamain pose mainstream cewek-cewek gaul. Ada foto kakinya doang lagi santai di pantai. Ada yang sok-sok candid pas lagi traveling. Lengkap dengan caption harmless seperti “just spending time with coffee dan watching rain” namun disertai dengan bejibun hashtag. Ya, totally nyindir gaya hidup jaman sekarang. Yang keren adalah, akun Barbie ini segera ditutup oleh yang punya karena setelah ngehits 22 minggu, foto-fotonya menjadi terlalu famous dan terkenal, si Hispter Barbie tidak lagi hipster dengan jutaan follower.
5. #DivasRevolution
Sepertinya 2015 adalah tahun yang cerah buat cewek. Sementara para cowok dengan cincin akiknya sibuk menjadi gojek atau begal, di tahun ini cewek-cewek menorehkan banyak prestasi. Tak ketinggalan di bidang olahraga. Disemangati oleh pencapaian fighter UFC Ronda Rousey, Divas Revolution diperkenalkan oleh WWE sebagai istilah untuk kebangkitan atlit wanita.
6. Lip-Sync
Dipelopori oleh acara Lip Sync Battle yang mengadu para selebriti untuk bernyanyi ngikutin suara kaset, segera saja seluruh dunia sibuk berlip-sync ria. Baik cowok maupun (baca: apalagi) cewek. Indonesia gak mau kalah dan mengadaptasi acara tv tersebut. Kebanyakan pengguna instagram dan path pun berlomba-lomba mengupload video mereka pura-pura nyanyi dan bergaya konyol. Lucu? Lumayaannn.
7. Periscope
App media sosial terbaru yang dipake untuk ngelive stream video kepada follower. Great buat bisnis ataupun buat bernarsis.

 

Yang paling hits di tahun 2015, The Dirty pertama kali ini jatuh kepadaaaaa…
CYMERA_20160129_145757 - Copy
Kalo dulu dianggap malu-maluin, sekarang malah ngetren. Oh well, dunia sudah resmi masuk ke era lip-sync. Congrats deh, Sinta dan Jojo ojo ngiri yoo!

 

 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Meski lip-sync yang nyanyi boongan aja dapet award, kami toh tetap menghargai yang nampilin aksi musical ‘beneran’. Paling enggak, yang suaranya beneran keluar. Namun kali ini cara ngasih award buat talenta musik tersebut sedikit berbeza; biar kayak acara award di tipi lokal, para nominasinya gak dibacain barengan. Mereka ‘nampil’ satu persatu nyelingin kategori-kategori yang lain. Jadi, sambutlah dengan meriah nominasi pertama BEST MUSICAL PERFORMANCE

1. The Barden Bellas dengan remix-an lagu Flashlight

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

 

 

 

GAME OF THE YEAR
Setelah menjamurnya sistem Oculus Rift, udah gak kebayang lagi deh gimana canggihnya video game kelak. Belum lagi gadget di mana-mana, aplikasi game ringan juga mewabah. Sekarang bukan hanya geek yang candu main game. Atau mungkin, semua orang sudah menjadi geek, dan kemudian umat manusia bakal dijajah sama robot-robot pintar??? Aw what the heck, loading nya udah kelar, now let’s star to play the nominees:
1. Duel Otak
Tantang temanmu dengan cepet-cepetan jawab pertanyaan trivia. Haha simpel namun sangat addictive. Dan juga destructive, as yang dipertaruhkan dalam permainan ini adalah persahabatan kita lol
2. Mortal Kombat X
Kalo kalian enggak tau gim Mortal Kombat, you didn’t deserve to read this awards show. Serius. Mortal Kombat adalah pelopor kekerasan dalam gim tarung. Serius lagi. Cuma dalam Mortal Kombat kita bisa membelah lawan jadi kayak pisang atau membekukan musuh lalu menarik lepas tulang punggungnya. Tahun 2015 game ini nongol kembali buat next-generation konsol, jadi bisa dibayangkan betapa sadisnya aksi-aksi Scorpion dkk.
3. Until Dawn
Pernah nonton film horor dna kepikiran gimana kalo kita yang jadi tokohnya? Until Dawn persis seperti itu. Dengan beragam pilihan, kita akan menyetir karakter yang kita mainkan. Dan setiap opsi yang dipilih, akan berdampak besar terhadap karakter lain dan keseluruhan isi cerita. Possibility ending gim ini akan sangat banyak dan variatif!
4. Fallout 4
Sekuel video game yang paling dinanti-nanti seantero 2015. Dalam video game ini kita bisa macem-macem. For once, kita bisa milih mau jadi cowok atau cewek, trus penampilannya gimana. Pokoknya role-playing yang dunia nya luas ini akan betah bikin kita duduk berjam-jam berkat banyaknya content, aksi petualangan, karakter, dan tak ketinggalan soundtrack yang asik punya.
5. WWE 2K16
Digadangkan sebagai gim WWE dengan daftar pemain terbanyak. 150 dan lebih jika dihitung konten download yang masih bakal terus dikeluarkan. Kita jadi bebas bikin story impian suka-suka!!

 

Gak butuh masukin cheat Up Up Down Down A B A B untuk tahu siapa yang menang, langsung aja inilah peraih The Dirty untuk Game of the Year
CYMERA_20160129sss_113934
Aku udah nonton banyak playthrough nya di youtube, dan belum nemu satupun pemain yang dapat scenario yang sama! Bayangkan betapa ‘mekarnya’ game yang kayak gabungan buku Goosebumps Seri Petualangan Maut dan film The Butterfly Effect ini. Probably the greatest game ever!!!

 

 

 

 

ARTIFICIAL INTELLIGENCE AWARD

1452844053910
Tahun lalu, Jeff Dean, seorang senior google bilang kalo komputer mulai ‘membuka mata’ mereka.. Katanya, 2015 adalah breakthrough year in artificial intelligence. Komputer lebih pintar dan lebih cepat daripada sebelumnya. Mungkinkah kecerdasan buatan tersebut pada akhirnya akan bisa mengalahkan kecerdasan manusia? Kayak nominasi kategori spesial ini, mereka jadi begitu pinter nyaris gak ada bedanya dengan kita.
1. Ultron
Saat Tony Stark dan Dr. Banner memasukkan A.I. (dan sedikit keraguan Stark terhadap kemampuan rekan-rekannya melindungi umat manusia) dari tongkat Loki ke dalam sistem defense global, terciptalah Ultron. Tak disangka, saingan Jarvis ini malah punya niat untuk menyelamatkan bumi dengan caranya sendiri. Dengan memusnahkan umat manusia! Cerdas serta dengan riang gembira mengumumkan there are no strings on him – tidak ada hukum manusia maupun Tuhan yang mengikatnya, Ultron mengerahkan kemampuannya untuk bikin susah tim Avengers.
2. Ava
Android cewek yang aslinya dibuat untuk menguji coba sejauh mana sistem A.I. bisa menyerupai manusia. Ava sukses bikin sang tukang tes jatuh cinta kepadanya. Perasaan yang tadinya tidak Ava mengerti namun pada akhirnya ia manfaatkan untuk membunuh penciptanya, mengurung kekasihnya, dan kabur untuk berbaur dengan umat manusia.
3. Athena
Dibuat tahun 1957, Athena adalah robot cewek yang fungsinya untuk ngundang orang-orang ke Tomorrowland. Sejenis robot iklan gitu deh. Over the course of time, she develops feelings toward manusia-manusia yang ia sukai. Terutama kepada Frank. Athena dengan segala kecanggihannya memegang peranan penting dalam menggagalkan program penghentian dunia.
4. BB-8
Droid imut milik Poe Dameron ini sukses nongol sebagai karakter maskot yang gak annoying kayak Jar-Jar Binks. BB-8 pinter, setia, dan punya momen tersendiri dalam film. Kita bisa punya BB-8 beneran loh jika mau merogoh dompet sedalam 150 dolar atau dua jutaan.
5. Chappie
Kita tumbuh sesuai dengan lingkungan tempat kita dibesarkan. Chappie diculik oleh geng perampok dan diajarkan, against his program, untuk membantu kawanan tersebut menggasak uang di bank. Tapi Chappie bukan robot polisi biasa. Chip A.I. di dalam kepalanya adalah chip super yang bisa merekam dan merasa, membuatnya persis seperti manusia. Bagi Chappie, perampok-perampok yang sudah mendidiknya itu adalah keluarga. Dan kejadian menjadi semakin menarik saat Chappie mulai didera moral dilemma dan harus memutuskan sendiri siapa dirinya sebenarnya.
6. T-800 alias The Terminator
A.I. yang ditugaskan untuk membunuh Sarah Connor ini sudah tidak asing lagi. Arnold Schwarzenegger kembali beraksi memainkan tokoh robot bad-ass ini dengan sama bad-ass nya dengan yang sudah-sudah. Lebih banyak aksi, kali ini. Musuhnya saja ada empat. Meski T-800 yang akhirnya balik melindungi Connor main maksimal, overall film Terminator terbaru ini gak bagus-bagus amat. Jelek malah.

 

Gak bakal habis pikir deh kita mikirin nurani dan hakikatnya, mikirin apakah kita yang menciptakan robot wajib mencintai mahkluk kreasinya tersebut, mikirin apakah robot cerdas tersebut beneran bisa berpikir sendiri atau hanya program. Dan dari keenam pinokio modern tersebut, The Dirty nangkring ke tangaaannn
CYMERA_20160129_115513 - Copy
Semoga peri biru datang dan mengabulkan doa pak gepetto tua; Chappie jadi anak manusia!

 

 

 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dan demi menghibur hati Ultron yang luka, kalo dia ngamuk bisa berabe, sambutlah penampilan nominasi kedua BEST MUSICAL PERFORMANCE:

2. Ultron yang bernyanyi No Strings on Me


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

 

 

 

 

 

BEST TWEET
Hanya ada dua alasan keberadaan Twitter di dunia. Pertama untuk promosi. Dan di sisi yang lebih kreatif, dengan batasan 140 kata, Twitter udah jadi kayak sanggar seni buat orang-orang yang hobi nulis one-line sarcasm poetries. Beberapa lucu, namun tak sedikit pula yang isinya pencitraan dan berujung twit-war. Kami enggak peduli dengan yang trying too hard seperti itu. Sedang buat yang kocak-kocak, well, The Dirty selalu siap diberikan. Inilah penyabet gelar Best Tweet tahun 2015
CYMERA_20160129_114631 - Copy
Kevin Owens membawa persona antagonisnya ke ranah twitter. Kocak, sekali-kali rasanya aku ingin juga ngereply pujian dan dibalas dengan blocked hahaha… oh wait, I knew how it felt.

 

 

 

 

THE MOST @#*/<&!! QUOTE
Kita mengerti kalo hidup cuma sekali dan betapa pentingnya untuk berani mengeluarkan pendapat. Dan lahirlah quote-quote inspirational yang membawa energy positif. Namun tak sedikit juga quote yang bukan hanya ngasal, dan makin nyebelin kalo didenger berulang-ulang. “Suplex City, b*tch!” dari Brock Lesnar, misalnya. Terdengar keren kalo situasinya tepat. Dan situasi tepat di sini adalah jika dan hanya jika yang bilangnya lagi ngelakukan suplex. Atau bahkan “Di situ saya merasa sedih” juga lama-lama jadi nyebelin. Apalagi teriakan juri The Remix “Pecaaahh!”. Ugh.
Terkadang kita memang butuh bantuan conjuring up utterly badass lines. But kadang ada yang nekat crafted words tanpa screenwriter, or lyricist, or speechwriter in the background.

Daaan quote yang satu ini jadi viral karena cukup bingung orang-orang seinstagram. Jauh lebih ngebingungin dari mecahin soal tes anak sekolahan Singapur yang tentang umur itu. It has deep meaning, supposedly. Sambutlah peraih The Dirty bergengsi iniii…CYMERA_20160131_124149
Inilah mengapa aku lebih suka pake bahasa campur aduk, Pev -,-

 

 

 

 

BEGO OF THE YEAR
Yang kepikiran pertama kali saat milih nominasi kategori ini adalah tindakan-tindakan dan keputusan yang sudah diambil oleh pemerintah selama setahun belakangan. Tapi karena enggak mau jadi terlalu berwarna politik, and also impossible bikin daftar nominasi yang panjang banget, maka kami mutusin buat main aman saja dengan masukin mereka-mereka ini sebagai yang terbego selama 2015:
1. Ariana Grande jilat donat
feat-ariana-grande-donut-lick-apology
No, ini bukan salah satu episode Sam and Cat. Ini beneran penyanyi lagu One Last Time itu lagi kepergok nyicipin donat yang lagi dijual, dengan lidahnya! The story was actually went viral dan berakhir dengan Ariana Grande minta maaf dua kali. Permintaan maaf pertamanya ditolak lantaran doi nyindir obesitas amerika lol
2. Salah baca Miss Universe
hd-full-steve-harvey-messes-up-on-miss-universe-2015-colombia-x-philippines-87f3-640x360-00002
Ketika Host acara Miss Universe, Steve Harvey salah baca pemenang dengan menyebut Miss Colombia sebagai juara, padahal Miss Colombia sebenarnya merupakan runner up 1, Miss Filipina berderai bahagia sedangkan dunia terbahak tertawa. Segera saja bermunculan meme-meme tentang insiden yang bikin gaenak hati tersebut.
3. Comic Con kok Kopi Ko
cpzrxwvvaaetmy4
Jakarta Comic Con adalah event paling bego yang aku datangi 2015 kemaren. Demi menutupi acaranya yang kosong melompong berkat keignorant panitia terhadap budaya pop terbaru, acara ini nyerahin spot gede buat para sponsor. Hasilnya? Permen dan gojek yang jadi atraksi pemikat pengunjung.
4. Papa Minta Saham
mama-minta-pulsa-sudah-diringkus-kini-g-d2d854
Kebegoan politik sepanjang tahun 2015 ini ditutup dengan kasus ‘papa minta saham’ yang berujung mundurnya Setya Novanto dari kursi Ketua DPR RI. Transkrip pembicaraan ‘papa minta saham’ menjadi bacaan paling asoy, karena membawa-bawa nama Presiden dan Wakil Presiden segala, meminta sesuatu dari Freeport.
5. Jam Dikira Bom
Remaja-Muslim-Asal-Amerika-Ditangkap-Polisi-Karena-Jam-Digital-Hasil-Rakitannya-Dikira-Bom-730x400
Saat ngerakit sebuah prakarya sekolah, Ahmed Muhammad tentu gak pernah mimpi kalo ide briliannya tersebut mengundang kepanikan bego dari pihak sekolah. Tega-teganya mereka menyangka jam digital adalah sebuah bom dan memanggil polisi. Ahmed ditangkep, yang masih waras pada protes, yang bego minta maaf, Ahmed dilepaskan.

 

Guilty pleasure banget menangin The Dirty yang satu ini hihihi.. Selamat malu kepadaaaa
CYMERA_20160129_115200 - Copy
Meski masalahnya selesai dengan kesalahan utama tertuju kepada format kartu, kami masih curiga; jangan-jangan Steve Harvey sengaja karena attitude Miss Colombia? ahahaha

 

 

 

 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ladies and gentlemaaaannn, “Don’t you dare be sour, clap for your famous third nominee for the BEST MUSICAL PERFORMANCE, and feel the powaaaa!!! “

3. “It’s the New Day, yes it is!”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

 

 

 

 

 

BEST MOVIE SCENE


Demi menjaga supaya tetep bisa dibaca oleh anak-anak, kami tidak akan memasukkan adegan-adegan film Fifty Shades of Grey ke dalam kategori ini tidak peduli berapa kali kalian sudah mendownloadnya. Instead, ini lah para nominasinyaa:
1. Balon jalan sendiri hiiii (BADOET)
maxresdefault
2. Raptor dan T-Rex melawan Indominus Rex (JURASSIC WORLD)
indominus_rex_vs_t_rex_by_avispaneitor-d95uysu
3. Diserang beruang! (THE REVENANT)
revenant-bear-gun-dicaprio-pointofgeeks
4. Jalan di atas tali, bolak-balik! (THE WALK)


5. Joget Terang Bulan (GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO)
592x342-soekarno-berjoget-di-rumah-tjokroaminoto-150306g
6. Gitar berapi! (MAD MAX: FURY ROAD)


7. Kenalin, Millennium Falcon! (STAR WAR THE FORCE AWAKENS)
Star-Wars-7-Character-Guide-Finn-Rey

 

Dan pemenangnya adalaahhhh
CYMERA_20160129_114509 - Copy
Seriously, you could never be as cool as that guy.

 

 

 

 

FASHION OF THE YEAR
Saat kami bilang fashion, tentu udah sama-sama tau yang kami maksud bukan rok-kancing-di-depan-dipadukan-dengan-blazer-plus-syal-silver-panjang kan? Fashion versi The Dirtys lebih kepada items ketimbang style. Take jaket lampu-lampu Jericho yang actually won this category dua tahun lalu, sebagai contoh. Dan buat sekarang, inilah nominasinya
1. Cincin Batu Akik
BatuAkik
2. New Day’s Unicorn Horn
090_RAW_12072015cm_0789-1106402418.0.0
3. Tyler Breeze’s Selfie Stick
CR0BV0aVEAAp-4J
4. Grace’s annoying so many pet-hat
1463632646016557741
5. Liz Taylor’s dress
ahs-liz-taylor-vogue1
6. The Dress
497698_v1

 

Yang paling fabulous kami nobatkan kepadaaa..
CYMERA_20160129_145536 - Copy
Gaun yang bikin heboh internet karena enggak seorangpun bisa mastiin, apakah warnaya biru atau putih? Apakah rendanya item atau emas? Emas aja deh yaa, biar pas ama piala The Dirty hehehe…

..

497702_v1

Well, dang, clearly they are just messing with us now.

 

 

 

 

 

MEME OF THE YEAR
Ingat saat meme actually made sense dan bukan sekedar screencap Minions dengan tulisan kayak, ‘Mantan: You Only Had One Job!’? Jadi kami merasa cukup dan mutusin buat, sekali lagi, risen above to fire back at them in the most gangster way we knew how: Kasih award buat meme-meme terbaik. Nominasinya:
1. Di situ Kadang Saya Merasa Sedih
hqdefault
Ketika curhatan seorang polwan dicapture dan dirangkai dengan kalimat-kalimat konyol, sakitnya tuh di siniii
2. Straight Outta …
straight-outta-compton-memes
Demi ngiklanin film Straight Outta Compton, promoternya bikin situs khusus supaya para calon penonton bisa bikin poster film versi sendiri dengan gambar dan kata ‘Compton’ yang bisa kita ganti-ganti. Dan bukan internet namanya kalo kesempatan tersebut seketika berubah jadi bahan lucu-lucuan
3. Jurassic World Zookeper
CJPgIGdWwAAFYQk.jpg large
Bukan hanya para penjaga kebun binatang yang niruin gaya Chris Pratt ngejinakin kawanan Raptor, internet juga dengan teganya ngesotosop adegan tersebut menjadi beragam situasi kocak!
4. #savehajilulung
B_WoM-EU0AACinK.jpg medium
Abraham Lunggana, wakil ketua DPRD DKI berhasil menjadi semacam Chuck Norris versi lokal pada tahun 2015. Setelah cekcok dengan Ahok, Haji Lulung malah ngehits jadi guyonan yang nyindir ia bisa melakukan apapun yang mustahil terjadi.
5. John Cena
12065471_10100782775663579_102862829912516146_n
Gamau kalah sama Randy Orton yang menang award ini tahun lalu, John Cena datang interrupting siapapun dengan indroduksi WWE nya yang amat sangat kenceng. Tet-ter-ret-TEET!

Dan The Dirty jatuh kepada…
CYMERA_20160129_145252 - Copy           Bu Polwan jangan baper baper lagi yaaa

 

 

 

 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Malahan “Di situ Kadang Saya Merasa Sedih” ampe dibuat lagu, dimash-up, dan ada plesetan nya loh. Nominasi keempat BEST MUSICAL PERFORMANCE ini pun memakainya sebagai salah satu ‘lagu’ yang udah sukses bikin pemirsanya kelaperan.

4. Sule dan lagu plesetan makanan

 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

 

 

 

 

MY MOMENT OF THE YEAR
Setahun kemaren aku dedikasikan untuk memfokuskan diri buat ngereview film-film. Trying to make My Dirt Sheet bigger and better. Jadi yah 2015 buatku adalah tahun yang cukup serius. Alhamdulillah My Dirt Sheet got some attention, di-mention di Insta nya Wulan Guritno, review Mockingjay Part 2 yang terbit di koran, tulisanku juga sempat mejeng di Liputan6. You know what? Once I’ve tasted it, I want them even more. I want to be big deal in this business, so yeah, belajar dan belajar, itulah yang kulakukan.
Dan wanting more juga berlaku buat manisan Carica yang akhirnya berhasil aku temukan! Di rumah makan Padang!! Random sekali kaann..
Fun gak berenti sampai di sana, sih. I killed some zombies. Malam Final Gadis Sampul was always lovely. Sempat juga ikutan nostalgia di 90s Festival, apalagi di booth Lupus nya! Pengalaman paling seru buatku adalah ketika ngintilin para WWE Superstar, dari bandara sampai hotel mereka. Seru tapi haus, karena lagi puasa haha! Tahun 2015 kemaren, WWE memang ngadain tur lagi, kali ini di Singapura. Jadi tanpa ba-bi-bu aku langsung beli tiket. Pengalaman di negara merlion sendiri aja udah lots of fun. Akhirnya aku nyobain yang namanya Nasi Briyani, setelah dua tahunan penasaran. Juga nyobain Nutella Cake yang maniiss bgt. Aku mesen hostel tapi sama sekali enggak tinggal di sana haha, tiga malam habis dengan sukses di bandara. And I’ve finally bertemu dan ngeliat langsung para pegulat WWE. John Cena, Wade Barrett, Kane, selfie bareng Neville, dipelototin security karena ngotot mau foto Nikki Bella, I got my sketches signed, asyik dan cool banget, semoga tahun ini mereka mampir ke Indonesia.

More importantly, aku menemukan seseorang di tahun 2015. Someone yang special, she’s like no one else. She whispers to me..

"Kenaliinn namaku Kana, panjangannya Kanalitnuk, tapi jangan di balik yaa hihii"

“Kenaliinn namaku Kana, panjangannya Kanalitnuk, tapi jangan di balik yaa hihii”

Hahaha enggak ding, becanda.
Meski demen horor, aku paling takut sama hantu teteh kunti. Aku bahkan ga berani nyebut atau nulis namanya dengan benar karena mitosnya si teteh tahu kalo namanya disebut dan bakal nyamperin hiiii!!
Jadi, aku surprise bgt saat nemuin figure lelembut ini dijual di Jakarta Toys Fair. And yeah, I think she will be a great mascot. Pesan moralnya: Kita harus berani menghadapi ketakutan sendiri!

 

 

 

 

 

UNYU OP THE YEAR
1451739459621
Di tahun yang heboh oleh hashtag DivasRevolution lalu itu, kebangkitan cewek-cewek memang tak bisa dipandang sebelah mata. Para nominasi kategori ini bukan hanya cantik, mereka juga menorehkan prestasi di layar kaca. Siapa saja? Let’s take a look
1. Tatjana Saphira
Kalo rajin ke toko buku, pasti pada tau kalo November lalu wajah cewek kece ini nongol barengan di kover berbagai majalah Indonesia. Tatjana ngehits setelah penampilannya di serial Stereo, dan later doi bikin kita senyum-senyum nonton Negeri Van Oranje. Bisa akting, bisa nyanyi, namun bisakah Tatjana Saphira menyusul ‘saingan’nya, Chelsea Islan yang memenangkan The Dirty buat Unyu op the Year FOUR yang lalu?
2. Britt Robertson
Film Tomorrowland enggak akan sama jika tidak dimainkan oleh Brittany Robertson. Giggle dan reaksinya yang natural, I think that was her best performance so far. Dan cewek lesung pipit ini masih punya banyak ruang untuk bisa jauh lebih kereenn. Dan siapa yang ga kesengsem ngeliat Britt pake topi koboy di The Longest Ride? Siapa, hah?!
3. Sasha Banks
The Boss, begitulah julukan Diva yang satu ini. Meski di dalam ring, doi legit culas dan jahat, di belakang panggung, sepupu Snoop Dogg ini adalah cewek geek manis yang doyan nonton anime. Setengah tahun 2015 dihabiskannya sebagai juara wanita NXT. Pertandingan 30 menit Sasha melawan Bayley mencatat sejarah sebagai pertandingan Iron Man wanita pertama sekaligus sebagai pertandingan wanita pertama yang berstatus kontes utama. Wow selamaat!
4. Emma Roberts
Dari mean girl satu ke mean girl laen… Penampilan Emma sebagai Chanel Oberlin sungguh fenomenal. Tonton deh serial Scream Queens! Kalo ada yang bisa dilakukan cewek ini dengan cute maka itu adalah menjadi cewek ‘gila’.
5. Chloe Grace Moretz
Meski di tahun 2015 Chloe enggak kebagian peran gede, namun adek ini semakin terasah meranin beragam role. Dari Diondra yang dark sampai ke Jo-Ann Ellis yang sensasional, Setiap penampilan Chloe memberikan sparks yang membuat film jadi lebih , ah katakanlah, cantik.
6. Anindya Kusuma Putri
Pemenang Gadis Sampul 2009 yang sukses berevolusi menjadi Putri Indonesia 2015, Anin pun lantas melenggang menjadi 15 Besar kontes Miss Universe. Prestasi yang kalo enggak membanggakan, aku gatau deh namanya apaan. Cewek yang punya banyak talenta ini has proven herself to the world. Plus aku suka banget kostum barong yang dipakainya di Miss Universe.

 

Oke, milih pemenang kategori ini selalu adalah yang paling susah. Sounds cliché but they are, indeed, all winners. Tapi yang berhak menyentuh The Dirty KELIMA ini adalaaahhh..

*mainin musik themenya; “Had I dream I hadn't made it. There's nothing dragging down me now…

*mainin musik themenya; “Had I dream I hadn’t made it. There’s nothing dragging down me now…

Bukan hanya mengukir sejarah, dalam pertandingan Iron Man tersebut Sasha sudah menyentuh banyak orang melalui penampilannya yang tampak dari hati. It made me fell in love kepada wrestling sekali lagi. Dengan attitude nya, surely tahun ini bakal jadi lebih wah lagi buat Sasha. Dan psst, lagu temanya dinyanyikan oleh Sasha sendiri loohh..
…. Cause a girl gonna push ‘em all out the waaaa—aaa—aaayyy*

 

 

 

 

 

COUPLE OF THE YEAR
1453452019297
Say, sudahkah kalian saling berbagi hati dan jiwa in a loving, romantical way di tahun 2015? Congrats if you have karena a real relationship full of shared bliss. Sesuatu yang sangat diketahui oleh tujuh pasangan yang berhasil jadi nominasi kategori ini. And maybe they even took it a step further. In a sort of funny-bonded couple way lol
1. Hulk dan Black Widow
Di antara pertempuran seru melawan Ultron, kita menyadari bahwa ada sesuatu yang so-sweet terjadi di antara Hulk dan Black Widow. They shared a few quiet moments together. Black Widow malah nekat ngeflirt Bruce yang masih ‘bingung’ dan ngajak Hulk kabur bersama karena mereka tidak akan pernah bisa hidup normal sebagai Avengers. Jadi panggilannya apa nih, Brutasha? BruceNat? Yang jelas kombo mereka jadi semakin mematikan haha.
2. Lana dan Rusev
Kalo ada yang bisa ngalahin Hulk dan Black Widow dalam perkelahian, maka Lana dan Rusevlah kandidatnya. Power couple dari Rusia ini mengambil alih kejuaraan amerika serikat di pertengahan awal tahun 2015. On a real life, mereka juga beneran pacaran. Di penghujung 2015 kita dapat kabar baik bahwa Rusev makin serius dengan meminang Lana yang juga anggota Barden Bellas di Pitch Perfect 2.
3. The Volcano Couple
Masih ingat ketika meme “better love story than Twilight?” marak di internet? Nah, kisah singkat cinta dua gunung berapi yang saling menemukan satu sama lain ini jelas much better story than Twilight.
4. Chanel Oberlin dan Chad Radwell
Hahaha berdua ini adalah pasangan paling messed-up yang pernah jadi nominasi The Dirtys. Chanel dan Chad has taken istilah ‘putus-nyambung’ into another level. Mereka berdua sama-sama gila-tenar dan saling gak tahan kalo pasangannya bakal membuat diri mereka kurang famous. Dan hanya otak kocak merekalah yang mampu bikin couple game seabsurd ‘compliment night’, di mana Chad memuji segala hal dari Chanel and she thanking him endlessly lol
5. Mike dan Phoebe
Stoner couple dari film American Ultra yang turned out to be more interesting dari yang selama ini Mike kira. Mike ternyata makhluk ultra dan Phoebe adalah agen rahasia yang ditugaskan untuk mengawasi Mike. Namun as the film goes kita tahu cinta mereka bukanlah buatan. Filosofi pohon yang disebutkan Phoebe is actually really sweet.

 

Orang bilang supaya hubungan makin manis, maka hadirkanlah seorang anak. Well, I guess piala The Dirty will do, so pemenangnya adalaaahhh
CYMERA_20160129_150549 - Copy
Menceritakan kisah manis mereka lewat lagu, pasangan dari Hawaii ini tampaknya bertanggung jawab atas mood baik yang kita rasakan sebelum nonton Inside Out.

 

 

 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dan untuk pasangan yang berbahagia ini, mari kita persilahkan waktu dan tempat untuk bernyanyi sekali lagi, as they are also the fifth nominee for BEST MUSICAL PERFORMANCE

5. The Lava Song dari Volcano Couple

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

 

 

 

 

MOMENT OF SILENCE….
Menjaga supaya terus tetap apdet tentang berita-berita dunia sama bikin gilanya dengan mencoba ngeringin banjir dengan spons. Dan di waktu antara tahun baru dan jadwal ‘tayang’nya tulisan awards ini, berita duka terus berjalan. Kanker mengambil Alan Rickman, Lemmy Motorhead, dan David Bowie. Teroris Sarinah. Sedih. Seolah gak mau kalah dengan tragedi di tahun 2015. Serangan di Gaza, di Perancis, crane jatuh di Mekah, terus ada pengungsi Ronghiya, dunia semakin curigaan. Anak-anak seperti Angeline jadi korban. we’ve lost some more; Wes Craven, Robbin Williams, Roddy Piper, Dusty Rhodes, Christopher Lee, Bob Sadino, Pepeng, Mpok Nori, Alex Komang, Didi Petet, Olga Syahputra, Pak Raden, nenek tertua di Jepang. Dan Han Solo. Oh man, Sadness pasti sibuk ngendaliin HQ di kepala kita. Rest in peace buat yang tiada. Peace buat dunia.
Mengheningkan Cipta,

MULAI!
…….
….

..
.

 

 

 

FEUD OF THE YEAR
Sama kayak nonton kebakaran, nontonin orang berantem punya nilai entertainment tersendiri. Haha jangan salah, itu karena setiap cerita pasti punya sisi masing-masing. Dan sebagai manusia, kita selalu tertarik untuk mengetahui sesuatu dari sudut yang pandang berbeda. Makanya kategori original penghargaan ini akan selalu menarik. Ga percaya? Simak nih para nominasinya
1. Ojek online vs. Ojek Pangkalan
aksi pemanisme gojek
Sistem yang mudah, extendable functions, dan relatif lebih aman adalah alasan orang-orang lebih memilih ojek online ketimbang ojek pangkalan. Hal ini tentu saja membuat ojek pangkalan keki; pelanggan jadi sepi. Dan sebagai ‘senior’ dalam dunia perojekan, mereka gaterima. Terjadilah cekcok itu. Seru, deh, tapi lumayan ngeri. Kita sering baca satu gojek diserbu puluhan ojek. Aku sendiri pernah nyaris diuber tukang ojek lantaran nekat ngebandingin tarifnya ama tariff gojek. Hahaha emangnya mantan, dibanding-bandingin?
2. Cicak vs. Buaya
cicak-vs-buaya-2
Cicak vs buaya pertama kali dimunculkan pada kasus mantan Kabareskim Mabes Polri yaitu Komjen Polisi Susno Duadji. Cicak di sini diperankan oleh pihak KPK sedangkan Buaya adalah pihak kepolisian. Berita perseteruan soal korupsi ini terus berkembang, bahkan ada istilah episodenya segala. Yah, kita sama-sama berharap lanjutan sinetron UUD (Ujung-Ujungnya Duit) ini berhenti dan ga lanjut kayak Tersanjung
3. Aceh vs. Tony Abbott
kenapa-rakyat-aceh-begitu-marah-ke-tony-abbott-UtL6Zpv3zd
Gerakan ‘Coin for Abbott’ kontan diselenggarakan begitu perdana menteri Australia tersebut mengungkit kembali kembali bantuan negaranya untuk warga Aceh pasca dilanda tsunami 2004. Api masalah ini terpercik sebagai counter Abbott atas permintaannya untuk membebaskan napi narkoba asal negeri kanguru yang terhukum mati, yang ditanggapi dingin oleh Indonesia. Komentar tersebut jelas bikin geram rakyat Aceh yang melakukan penggalangan dana untuk Abbott yang tentu saja didukung oleh rakyat di berbagai daerah di Indonesia.
4. R.L Stine vs. Slappy
jack-black-slappy-comic-con-getty.jpg.824x0_q71
Goosebumps adalah punya peranan penting dalam hidup anak-anak seumuranku. I know, at least it did for mine. Gara-gara Goosebumps aku jadi tertarik bikin-bikin cerita sedari SD. Tapi enggak pernah sekalipun kepikiran kalo tokoh boneka hidup Slappy ternyata adalah cerminan dari sisi gelap sang pengarangnya sendiri. Meski kayfabe, seteru dua orang ini sangat menarik, semacam kita ngeliat pinokio versi horor di mana Gepetto harus membunuh anaknya sendiri yang terbuat dari kayu tersebut.
5. Taylor Swift vs. Nicki Minaj vs. Miley Cyrus

Wow triple threat pertama sepanjang sejarah nominasi The Dirty buat Feud of the Year!
Juli 2015 itu nominasi buat Video Music Awards nya MTV diumumkan dan Nicki Minaj rada masygul dengan pengumuman tersebut. Anacondanya kebanting sama lagu Taylor Swift. Twit war sindir-sindiran antara pop singer tenar tersebut pun dimulai. War yang actually nyerempet ke seleb-seleb lain. Ultimately, Miley Cyrus ikut sumbang suara. Hasilnya? She got called out oleh Minaj saat cewek ini menerima penghargaan for Best Hip-Hop Video.

 

VMA boleh tayang di tipi, tapi hanya The Dirty lah yang berani ngasih hadiah buat orang-orang yang berkelahi.. Dan tahun ini peraihnya adalaaahh
CYMERA_20160129_150750 - Copy
Hal terbaik dari perseteruan abang-abang gojek ini adalah bahkan dari dalam kubu masing-masing aja mulai terjadi persaingan. Sesama tukang gojek bersaing ngakalin sistem biar dapet orderan terus. Sementara ojek pangkalan mulai curi-curi beroperasi sendiri layaknya gojek. Do-it! hihihi

 

 

 

WHODUNIT AWARD
Kalo The Dirtys FOUR yang lalu ada Mystery of the Year, maka kali ini award special ini lebih spesifik. Para nominasi berikut adalah sosok misterius yang berlindung di balik persona demi menyembunyikan identitas aslinya. And yes, they all are murderer…
1. The Red Devil
red-devil-scream-queens-fox1
Antagonis utama serial comedy-slasher Scream Queens yang membunuhi para mahasiswa/i populer di kampus bawahan dekan Jamie Lee Curtis. Serial ini delivered janjinya untuk membunuh setidaknya satu karakter setiap tersebut. Janji yang membuat misteri siapa Red Devil semakin menarik, karena daftar tersangkanya menyusut relatif cepat! Halfway through the season, kita tahu kalo ternyata ada dua orang yang jadi Red Devil, nah loo!!
2. The New Ghostface
960
Jika Red Devil belum terasa cukup nge-Scream, gimana dengan yang satu ini: Ghostface baru dari Scream versi serial tv! Meski cukup mendapat protes dari fans karena topeng Ghostface nya beda, pembunuh utama dari serial keluaran MTV ini toh tetap bikin penasaran. Apalagi cara membunuhnya lebih daripada Ghostface dari film original.
3. The Ten Commandments Killer
Screen-Shot-2015-12-03-at-12.17.09-PM
Serial killer selalu punya pola rahasia dalam menghabisi ataupun memilih korbannya. Dalam American Horror Story: Cortez ada serial killer yang bikin bingung polisi. Dia membunuh sesuai dengan 10 Larangan Tuhan dalam Injil. Revealing siapa pelaku nya memang cukup meta dan enggak sulit untuk ditebak, tapi oh boy, the build-ups leading to that, begitu disturbing seperti yang biasanya dilakukan oleh season AHS sebelumnya
4. The A
1437600543-charles
Butuh, berapa – lima tahun? Lebih? – sebelum akhirnya kita tahu siapa A, dalang yang sudah meneror geng cewek kece tapi pembohong Aria, Spencer, Hana, dan Emily. Yeah, it’s always the family. Setelah begitu banyak red herring, pengungkapan misteri A, yang ternyata juga cewek, menjadi kurang greget tapi misterinya belum berhenti sampai di situ.
5. The Akseyna Case
surat-akseyna_20150419_140419
Satu-satunya kejadian di dunia nyata dalam nominasi ini. Akseyna adalah mahasiswa UI yang ditemukan tewas mengambang di danau pada Maret 2015. Meski ada petunjuk berupa ‘surat pamit’ namun pertanyaan terbesarnya adalah apakah Akseyna bunuh diri atau dibunuh. Beragam spekulasi muncul di internet, dari depresi sampai konspirasi. Sampai sekarang pun, polisi sepertinya masih belum yakin tentang kebenaran kasus ini.

 

Siapa pelakunya? Siapa peraih The Dirty?…jeng jeng!!
CYMERA_20160129_145130 - Copy
Just to prove a point about 2015 adalah tahun nya cewek-cewek, 3 dari 5 nominasi kategori ini adalah wanita. Dan Red Devil alias Hester adalah yang paling gila dan tak disangka

 

 

 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Sebagai penutup barisan kategori-kategori seram barusan, sambutlah nominasi terakhir BEST MUSICAL PERFORMANCE tahun ini

6. Bray Wyatt covers Sasha Bank’s Sky is the Limit. Creepy style!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

 

Daaannnnn, The Dirty buat penampilan musikal paling jempolan jatuh kepadaaaa…… Oh wow, menang dua kali loh mereka!!
CYMERA_20160129_150336 - Copy
“We thanked the earth, sea, the sky we’ve been to. We lavaaaaa youuuuuu~~”

 

 

 

 

SHOCKER OF THE YEAR
Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita akan mengakhiri My Dirt Sheet Awards dengan kategori untuk momen-momen paling mengejutkan yang telah terjadi selama setahun ini. Oke. Inilah runner up buat SHOCKER OF THE YEAR
1. Donald Trump nyalon!
2. Digimon Tri akhirnya rilis!
3. Pokemon Go diumumin, collect them all!
4. TNI nyari gamer!
5. Ada sticker line Gadis Sampul!
6. Bruce Jenner jadi cewek!
7. Speaking of that, gender atlit voli Indonesia diragukan oleh Filipina!
8. And USA legalized same-gender marriage!
9. Lady Gaga main di American Horror Story!
10. Pengisi suara Mr Burns cabut!
11. Ronda Rousey kalah!
12. Ada pegulat yang beneran meninggal saat bertanding dengan Rey Mysterio! (RIP El Hijo del Perro Aguayo)
13. Ngomong-ngomong soal gulat, ternyata bokap-nyokap Haruka JKT48 are both professional wrestlers in Japan. Koji Nakagawa is actually one of the founding father of FMW!!
14. Shailene Woodley ke Bali!?

Kadang ngeri juga, kenapa kategori ini jadi makin mirip berita gossip? -__-
Anyway, juara nya adalaahh
CYMERA_20160130_135913 - Copy
Oke ini ngagetin banget. Kalimatnya implies seolah enggak baca-baca dulu sudah jadi kebiasaan bapak presiden. Bayangin tuh gimana nasibnya negara. Tapi of course, Palace of Wisdom read what we gonna post, jadi kami meriset beritanya lagi. Dan ternyata bener, si penulis artikel koran ngelebih-lebihin. Jokowi enggak pernah bilang seperti itu. Yang beliau bilang aslinya, sebelum dikutip sekenanya oleh si penulis, adalah
CCFt8ZdXIAAqDbO.jpg medium
Naah, lebih tenang sedikit kan.

 

 

 

 

 

Begitulah sodara-sodara, acara seserahan anugrah ini selesai kita laksanaken.
Mari jalani 2016 sebagai hari-hari yang lebih baik lagi.
Kami sungguh berharap kita bakal berjumpa lagi tahun depan, tapi sayangnya, this is might be the last My Dirt Sheet Awards yang diadakan. Belum pasti sih, buat jaga-jaga aja. Hiks.
Dan buat lebih jelas aja, 2016 enggak akan jadi tahunnya koala terbang.

 

 

 

 

That’s all we have for now.

 

Remember in life, there are winners

and there are

925897e011ee111f2bf

 

We be the judge.

Advertisements