Tags

, , , , , , , , , , ,

Ada satu website baru bernama Carifilms yang baru aja dibuat akhir tahun 2019 dan langsung dapat banyak perhatian! Kalau kamu belum pernah dengar soal website ini, lebih baik langsung cek! Website ini adalah website movie database terbesar dalam Bahasa Indonesia yang film dan serialnya di-update setiap hari.

Teman-temanku sering nih, pengen menonton film Indonesia. Bareng-bareng pergi ke bioskop, tapi lantas bingung. Ada beberapa film Indonesia yang ditayangkan, cuma filmnya gak terkenal. Jadi mereka nyoba buat googling tentang film itu (kalo baca reviewku takut kena spoiler katanya hihi), ya seengganya biar pada tau trailer, sinopsis, sama cast-nya. Eh tapi tetep aja susah dapet infonya. Jadinya menghabiskan hampir setengah jam buat nyari tau info tentang film-film itu dan diskusiin mau nonton yang mana. Akhirnya, pas udah nentuin mau nonton film yang mana, eh taunya udah telat dan akhirnya mesti nunggu sejam setengah lagi sampai jadwal berikutnya. Dan mau tau yang lebih parah? Setelah ditonton ternyata filmnya ga jelas dan ngebosenin! Aku sendiri juga ngalamin kalo lagi nulis review film Indonesia. Kadang nyari datanya susah sekali.

Sekarang hal-hal kaya begitu gak akan kejadian lagi, soalnya ada website Carifilms. Di sana udah ada info-info lengkap film-film yang tayang di bioskop Indonesia. Lengkap sama rating-nya sekalian. Jadi sebelum beli tiket di bioskop, bisa cek-cek dulu filmnya. Hanya dalam hitungan menit!

 

Tentu saja kamu bisa menyarankan buat ngecek film di IMDB, RottenTomatoes, atau website lainnya. Tapi tapi, website-website itu gak ada versi Bahasa Indonesianya. Masih ada lebih dari 100 juta orang Indonesia yang tidak berbahasa Inggris. Dan sekalipun kamu bisa Bahasa Inggris, aku yakin kalau lagi capek dan pengen nonton pasti enaknya baca-baca info pake Bahasa Indonesia aja kaan.

Terlebih lagi, website-website tersebut masih kurang memperhatikan film-film Indonesia atau Asia pada umumnya. Misalnya aja film “Dua Garis Biru”, ini adalah salah satu film Indo paling populer tahun 2019. Jutaan orang nonton film ini, ya setidaknya pasti pernah ngedenger soal film ini. Coba cek di IMDB, info dua aktor utamanya aja, Zara JKT48 sama Angga Yunanda ngga ada. Trailer filmnya juga ngga ada.

 

Salah satu misi dari Carifilms ini adalah agar orang lebih memperhatikan info film dan aktor-aktor lokal, biar gak kalah sama yang internasional. Kadang-kadang emang susah cari info aktor atau aktris lokal walau mereka sebenarnya cukup terkenal. Contohnya adalah Izzi Isman, dia merupakan salah satu aktris film “Modus Anomali” yang namanya sempat viral karena kedekatannya dengan member EXO. Bahkan nyari info tanggal lahirnya aja susah. Namun kami ngga nyerah gitu aja, beberapa waktu lalu Carifilms berhasil mewawancarai Izzi Isman dan kami bertanya banyak hal termasuk film rekomendasi dari dia. Hasil dari wawancara ini pun bisa kalian cek di bagian artikel.

 

Website Carifilms bisa juga dipakai buat share review dan diskusi tentang film bersama sesama penonton dan penggemar film lho. Di sana sudah terdaftar hampir 6000 film, serta serial tv, yang juga dilengkapi sama review dan rating. Selain itu, kalau kalian ada pertanyaan, bisa langsung tanya aja di film itu dan orang lain akan menjawab pertanyaan kalian!

 

 

So let’s check out Carifilms!

Carifilms website : https://carifilms.com
Twitter : @Carifilms
Facebook : Carifilms
Instagram : @carifilms